Terungkap, Inilah Alasan Rita-Hidayat Produksi Vaksin Palsu

125

Vaksin Palsu – Hidayat Taufiqurahman dan Rita Agustina merupakan salah satu yang di tangkap polisi karna kasus vaksin palsu. Terungkap alasan Rita-Hidayat Produksi Vaksin Palsu yang dibeberkan oleh Bareskrim Polri.

Kabar yang dikutip dari Kompas menyebutkan, produsen vaksin palsu yang diamankan polisi rupanya menjalankan bisnis haram itu demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pasangan suami istri yang tinggal di Kemang Pratama Regency, Bekasi ini meraup untung besar dari penjualan vaksin palsu yang sudah dilakukan bertahun-tahun.

“Ini motifnya ekonomi dan uang hasil kejahatannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” jelas Direktur Tipid Eksus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya.Agung juga menjelaskan akan memiskinkan seluruh tersangka dalam kasus jaringan vaksin bayi palsu.

Informasi dari Kompas TV menyebutkan Ciri-ciri vaksin palsu yakni;

Pemalsu vaksi sempat diwawancarai reporter KompasTV, ia memaparkan ciri-ciri vaksin yang palsu.

Dalam paparannya si pelaku mengaku kalau vaksin palsu lebih bening dibanding dengan yang asli. Kemasan juga tidak rapi ada semacam bekas congkelan atau bekas suntukan.

Selain itu barcode pabrik berbeda dengan yang asli, yang palsu lebih hitam dibanding dengan yang asli.

Hingga saat ini, penyidik baru menemukan barang bukti vaksinpalsu di tiga daerah, yakni Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Tapi kemarin, Kapolri juga menyampaikan bahwa peredaran vaksin palsu juga ditemukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga

Kumpulan Foto Tersangka Vaksin Palsu di Bekasi Punya Rumah Mewah dan Mobil Pajero

Ini 10 Fakta Yang Harus Kamu Tahu Dari Pembuat Vaksin Palsu Balita

Penting! Inilah Tanda Balita Yang Terkena Vaksin Palsu