Bom di Bandara Istanbul Terekam CCTV, Lihat Nih - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Bom di Bandara Istanbul Terekam CCTV, Lihat Nih

on

Bom Istanbul – Peristiwa berdarah terjadi pada Selasa (28/06) malam di bandar udara internasional Ataturk di Istanbul, Turki. Setidaknya 28 orang, banyak lainnya mengalami luka-luka akibat Serangan senjata api dan bom di bandar udara internasional Ataturk.

Sepertinya pelaku serangan meledakkan bom di pintu masuk terminal internasional, kata kantor berita Reuters.

“Sepuluh orang tewas menurut data awal,” kata Bekir Bozdag, menteri kehakiman Turki seperti dikutip Associated Press.

“Berdasarkan informasi yang saya terima, teroris masuk ke terminal internasional, mengeluarkan tembakan dengan senjata Kalashnikov dan kemudian meledakkan diri,” kata Bozdag.

Pejabat senior pemerintah Turki mengatakan ada tiga pelaku bom bunuh diri dalam serangan ini.

Aksi tiga pengebom bunuh diri di bandara Ataturk, Turki, mengguncang dunia. Perbuatan keji tersebut sempat terekam CCTV dan sudah beredar di media sosial. Begini penampakan kengeriannya.

Dilansir CNN, Rabu (29/6/2016), gambar adegan pertama menunjukkan seorang pria berjaket hitam berjalan masuk ke arah bandara. Dia terlihat tergesa-gesa. Tak lama kemudian, dia terjatuh dan seperti menjatuhkan sebuah barang. Laporan saksi menyebutkan, pria tersebut sudah ditembak oleh polisi setempat sampai terjatuh dan kesakitan. Lalu, orang-orang di sekitar pria tersebut berlarian.

Gambar kedua menunjukkan ledakan di sebuah ruangan di bandara. Saat itu, banyak orang yang berdiri di dalam area tersebut. Api pun berkobar dan para pengunjung bandara berhamburan.

Sumber Foto : bbc.com

Gambar ledakan ketiga seperti di dekat area check in bandara. Orang-orang langsung berhamburan keluar gedung seperti melihat pengebom. Tak lama berselang, bom pun meledak.

Sejauh ini, korban tewas tercatat 36 orang dan 147 orang lainnya mengalami luka-luk. Sebagian besar korban tewas merupakan warga Turki, namun terdapat juga warga negara asing. Sayangnya, belum diketahui pasti jumlah warga asing yang tewas.

Serangan bom ini memicu penundaan seluruh penerbangan di bandara Ataturk, yang merupakan salah satu bandara tersibuk di daratan Eropa. Presiden Recep Tayyip Erdogan menyerukan perang bersama secara internasional untuk melawan teror.

Penerbangan hingga Rabu (29/06) dini hari waktu setempat dihentikan dan aparat keamanan meminta orang-orang untuk tidak mendekati bandara.

Wartawan BBC di bandara Ataturk mengatakan ada pemeriksaan sinar X di bandara namun pengecekan kendaraan menuju bandara ‘tak begitu ketat’.

Baca Juga

5 Misteri Dalam Kasus Bom Sarinah

Merinding !! Inilah Video Detik Detik Bom Bunuh Diri Meledakan Diri di Sarinah

Inilah Kronologi Kasus Bom Sarinah Yang Mencekam

Recommended for you