Heboh Pokemon Go, Mau Cari Pokemon ? #GOJEKinaja

216

Pokemon Go – Dunia termasuk Indonesia sedang heboh dengan game baru bernama Pokemon Go. Apakah sebenarnya Pokemon Go itu? Ini merupakan game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic.

Pokemon Go  mengizinkan pemainnya untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi dunia nyata. Di dalam game sendiri, pihak pengembang game menyediakan beberapa item yang bisa dibeli dengan uang nyata. Tujuan dari itemberbayar (in app purchase), salah satunya adalah untuk mempercepat pengembangan Pokemon yang dimiliki pemain.

Uniknya, para pemain Pokemon Go di Indonesia punya ide supaya nggak perlu repot-repot jalan kaki buat menemukan Pokemon. Caranya, pake ojek berbasis online.

Salah satu pemain bernama Michael Caesario mengungkap rela berkeliling Jakarta bersama teman-temannya demi menangkap pokemon. Ia menyebut tak keberatan mengisi ulang daya ponsel berkali-kali untuk bermain Pokemon Go.

“Saya berkeliling Kalibata dan Monas cuma untuk menangkap Pokemon sama teman-teman saya,” ujar Michael dilansir Antara News pada Senin (11/7). “Mungkin orang melihat kami seperti orang bodoh, bergerombol, jalan, lalu diam, haha. Bahkan teman saya sampai naik kereta ke Bogor cuma buat menangkap Pokemon.”

Cerita lain juga diungkap seorang supir Gojek di akun Facebook miliknya belum lama ini. Supir Gojek itu menulis mendapat pelanggan aneh yang memintanya berkendara tak tentu arah demi sebuah permainan yang ia tak ketahui.

Customer gak jelas, order gojek cuma mau nyari permainan yang di aplikasi,” tulis supir gojek tersebut. “Gak tahu mainan apaan emon emon begitu. Gue berhenti di titik b, eh bang ayo majuan dikit lagi ayo bang. Buset.”

Meski begitu, sang supir gojek tetap merasa senang dengan pelanggan tersebut. Pasalnya, ia bisa mengantongi uang sebesar Rp 73 ribu hanya dari satu pelanggan.

Perusahaan aplikasi penyedia jasa transportasi, Go-Jek, mengajak pecinta Pokemon Go untuk berburu Pokemon.

Hal ini terungkap dalam cuitan perusahaan melalui akun Twitter resminya, @gojekindonesia, Senin (11/7/2016).

Dalam cuitan tersebut, Go-Jek juga menghadirkan tagar #GOJEKinaja dan me-Retweetcuitan milik @MuseumNasional. Museum Nasional mengajak pemain untuk berburu Pokemon di Museum Nasional, sebagai bagian dari upaya menambah wawasan dengan cara menyenangkan.

Meski begitu, tak dijelaskan lebih lanjut seperti apa bentuk nyata dari ajakan perusahaan tersebut kepada para pemain Pokemon Go.

Untuk Download Game APK nya PokemonGo Silahkan Ke Link Ini.