Gelora Bung Karno Jadi Tempat Berkumpul Komunitas Pokemon Go

268

Pokemon Go – Game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic ini memiliki fans tersendiri di Indonesia. Ini dibuktikan dengan Gelora Bung Karno Jadi Tempat Berkumpul Komunitas Pokemon Go.

Rencananya komunitas pertama Pokemon Go akan hadir di Gelora Bung Karno, Senayan pada Minggu 17 Juli 2016.

Jadi bagi kalian yang memilih tim dari Valor, Instinct ataupun Mystic bisa datang beramai-ramai. Karena dalam pertemuan komunitas Pokemon Go yang pertama kali diadakan, tidak memandang tim asal para pemain.

Permainan Pokemon Go sendiri tampil hanya bagi pengguna telepon pintar. Permainan yang dikenal dengan Pokemon bernama Pikachu mulai muncul di Indonesia beberapa pekan lalu saat libur lebaran 2016.

Antusiasme masyarakat memang sudah terlihat saat aplikasi gratis Pokemon Go versi Beta diluncurkan. Hal tersebut dilihat dari banyak pemain yang memamerkan koleksi Pokemon nya di media sosial.

Permainan yang dikembangkan Nintendo dan Niantic berbeda seperti Clash of Clans dan sejenisnya. Pasalnya konsep yang digunakan berbasis Augmented-Reality, dengan dukungan dari GPS setempat.

Dalam kurun waktu satu pekan setelah dirilis, aplikasi permainan berbasis augmented reality ini sudah diunduh lebih dari 10 juta akun. Angka ini diketahui dari informasi yang dipasang Google Play Store di aplikasi Pokemon GO.

Google Play Store mencantumkan aplikasi permainan buatan
Niantic dan Nintendo ini telah diinstal dengan kisaran 10 juta sampai 50 juta pengguna.

Otoritas Florida, Amerika Serikat, sudah memanfaatkan fenomena ini untuk menarik pemain Pokemon GO berkunjung ke tempat wisata. Pengelola wisata di Palm Beach misalnya sukses mengajak pemain Pokemon GO untuk datang via sosmed. Palm Beach Zoo di West Palm Beach hingga Museum Morikami di Pantai Delray juga tak mau ketinggalan.

Dua destinasi wisata itu juga memanfaatkan demam PokemonGO untuk menarik wisatawan. Responnya ternyata positif. Selain kreatif, mencari Pokemon di tempat wisata dinilai jauh lebih aman ketimbang di jalanan. Para pencari Pokemon bahkan bisa terhibur karena melihat atraksi dan koleksi yang ada.

Baca Juga

Heboh Pokemon Go, Mau Cari Pokemon ? #GOJEKinaja