Inilah Penjelasan Ahok Mengenai Foto Menteri Susi Arahkan Kepalan Tangan ke Ahok

315

Menteri Susi dan Ahok – Sebuah momen langka yang diabadikan oleh jepretan fotografer Media Indonesia, Panca Syurkani, jadi viral di dunia maya. Pada hari itu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok tengah berada di Istana Negara pada Rabu (20/7). Keduanya sedang menghadiri pelantikan Komisaris Jenderal Suhardi Alius sebagai Kepala BNPT.

Dalam momen yang diabadikan oleh fotograger tersebut memperlihatkan Susi terlihat mengepalkan tangan dan mengarahkannya kepada Ahok. Saat dikonfirmasi, Basuki atau Ahok mengaku dirinya tengah bergurau dengan Menteri Susi. Waktu itu Ahok menegur Menteri Susi yang mengeluarkan tisu dari tasnya.

“Bu Susi kan buka tas ngeluarin tisu, biasanya kan ngeluarin rokok. Eh gua bilang, ‘lu enggak boleh ngerokok yah’. Saya mau becandain saja,” kata Ahok di Balai Kota sambil tertawa, Rabu malam (20/9).

Gurauan tersebut langsung ditimpali Menteri Susi. Ahok cerita, Menteri Susi langsung mengeluhkan minimnya tempat rokok di tempat umum.

“Dia bilang, ‘eh, lu gubernur bikin gua susah ngerokok di satu Jakarta,” kata Ahok menirukan ucapan Menteri Susi.

Dengan santainya Ahok mengatakan, kejadian itu terjadi disela-sela menunggu kehadiran Presiden Joko Widodo.

“Jadi waktu itu kan presiden belum datang, itu biasa becanda aja,” ujar Ahok saat ditanya foto Susi yang mengepalkan tangan ke arahnya.

Berikut foto-fotonya yang sempat diabadikan.