Kisah Dua Mahasiswa Rusia Jadi Gelandangan di Stasiun Sudirman, Ini Penyebabnya

221

Mahasiswa Rusia – Beredar luas dan menjadi viral kisah dua mahasiswa Rusia Jadi Gelandangan di Stasiun Sudirman. Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova dari Moscow State University adalah dua orang mahasiwa asal Rusia yang kini jadi gelandangan di sekitaran Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

Foto dua mahasiswa Rusia, Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova tengah mengamen di kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta yang menjadi perbincangan. Di foto itu mereka mengamen mencari dana untuk kembali ke negeri asalnya. Uang dan segala identitas mereka dicopet saat melakukan penelitian di salah satu daerah di Indonesia.

Untuk kembali, mereka sudah meminta bantuan segala pihak, namun kata mereka tak ada respons. Alhasil bertahan hidup, keduanya mencari nafkah dengan mengamen. Foto mengamen keduanya juga didapatkan detikcom dari seorang pengojek bernama Jarjid, yang biasa mangkal di dekat stasiun. Foto itu diambil pada Senin (25/7).

Baca Juga : Cerita Lengkap Dua Mahasiswa Rusia Jadi Gelandangan Namun Dibantah Dubes Rusia ?

Jarjid yang ditemui pada Selasa (26/7/2016) menuturkan, tak lama menggelar lapak mengamen pihak stasiun meminta keduanya pergi. Area stasiun memang tak boleh untuk mengamen, dan kedua bule itu dinilai mengganggu jalan orang yang hendak keluar dan masuk ke stasiun.

Jarjid sempat melihat kedua bule itu menggelar tulisan dalam bahasa Inggris. Jarjid tak tahu apa arti tulisan itu, namun tak lama ada orang-orang yang membaca dan menerangkan kisah dua bule yang terpaksa mencari nafkah itu.

“Mereka sekitar jam 12 atau jam 1 siang, kemudian disarankan untuk tidak mengamen. Si bule duduk sambil ada papan tulisan di depannya,” tutur Jarjid.

Tak hanya Jarjid, seorang petugas stasiun juga membenarkan soal dua bule Rusia itu. Namun menurut staf yang tak mau disebutkan namanya, kedua bule itu terpaksa diminta pergi.

“Disarankan kepala stasiun untuk tidak mengamen di sekitaran stasiun karena mengganggu jalan,” ujar dia.

Kedua bule itu sejak pagi hingga siang ini tak terlihat di kawasan Stasiun Sudirman. Tak diketahui di mana mereka sekarang berada.

Baca Juga

Kejutkan Fans, Ronaldo Menyamar Jadi Gelandangan

3 Fakta Irwan Yusuf Sang Ayah Marshanda Diciduk Saat Mengemis

Inilah Kronologi Bob Marley Palsukan Kematiannya dan Jadi Pengamen Jalanan