Dunia Masih Diam Saat Israel Terus Hancurkan Rumah Warga Palestina

198

Israel Palestina – Sikap Dunia yang diam di kecam lantaran Otoritas Israel terus menghancurkan rumah-rumah warga Palestina di wilayah-wilayah pendudukan. Kecaman ini datang dari Pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat pun mengecam sikap diam dunia internasional atas aksi Israel tersebut.

Dikatakan Erekat, Israel telah membuat lebih dari 30 keluarga kehilangan tempat tinggal setelah menghancurkan rumah-rumah mereka di Yerusalem Timur dan Tepi Barat dalam beberapa hari ini.

“Serangan kasar yang dilakukan pasukan bersenjata lengkap terhadap orang-orang tak berdaya di bawah pendudukan ini, merupakan demonstrasi jelas atas niat Israel untuk memaksa warga Palestina kehilangan tempat tinggal, sementara menggencarkan perluasan permukiman Israel ilegal di Palestina,” tutur Erekat seperti dilansir media Press TV, Jumat (29/7/2016).

Sebelumnya, Israel mengerahkan pasukan dan kendaraan-kendaraan lapis baja ke Surif, sebelah timur laut Hebron, dan menewaskan Mohammad Faqih, pria Palestina berumur 29 tahun usai menyerang dan menghancurkan rumahnya pada Rabu, 27 Juli waktu setempat.

Saeb Erekat pun mengecam komunitas internasional yang berdiam diri. “Sikap diam dan kebisuan ini mendorong Israel untuk terus melakukan dan meningkatkan pelanggarannya terhadap warga Palestina dan properti mereka,” cetus Erekat yang menjabat Sekretaris PLO.

“Komunitas internasional harus bertindak segera, memberikan perlindungan yang dibutuhkan rakyat kami, dan meminta Israel bertanggung jawab atas kejahatan-kejahatannya,” tegas Erekat.

Sementara itu, Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah mengatakan, penghancuran rumah dengan buldoser Israel itu merupakan “pelanggaran hukum internasional dan bertentangan dengan semua standar moralitas manusia.”

Menurut organisasi nirlaba Israel, B’Tselem, otoritas Israel telah menghancurkan 168 rumah warga Palestina di wilayah Tepi Barat antara Januari dan akhir Juni tahun ini. Hal itu menyebabkan 740 warga Palestina kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga

Aksi Kejam Tentara Israel Tembak Wanita Muda Palestina

Polisi Israel Tak Berkutik Dengan Bocah 5 Tahun

Kejam! Bayi Palestina Tewas Terbakar Karna Ekstremis Yahudi