Benarkah Wayan Mirna Tewas Karena Apel Bukan Dari Kopi ? - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Benarkah Wayan Mirna Tewas Karena Apel Bukan Dari Kopi ?

on

Wayan Mirna – Sidang Lanjutan kasus Kopi Maut yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin berlangsung tegang.  Pengacara terdakwa Jessica Kumla Wongso, Otto Hasibuan menduga jika sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin bukan berasal dari kopi vietnam yang diminumnya di cafe Olivier melainkan dari buah Apel.

Menurut Otto, Sianida itu bisa saja berasal dari buah apel yang dimakan Mirna sebelumnya.

“Apakah sianida bisa berasal dari apel?” tanya Otto ahli dari dokter forensik RS Polri Kramatjati, dr Slamet Purnomo.

dr Slamet pun menjawab, “Sianida bisa saja berasal dari apel.”

Keraguan Otto semakin menguat, karena dr Slamet hanya mengambil sampel di lambung Mirna, bukan melakukan autopsi secara menyeluruh.

“Tidak bisa (dijadikan bukti) karena menduga mati akibat racun, yang diperiksa cuma sampel. Harusnya autopsi apa penyebabnya,” ujar Otto.

Tudingan Otto ini rupanya mengacu pada BAP suami Mirna, Arief Soemarko. Di mana Arief menyebut kalau Mirna sempat makan apel di pagi hari, sebelum berangkat ke cafe Olivier. Menurut pak Otto, bisa saja kandungan sianida di tubuh Mirna muncul secara alami. Padahal seandainya Otto mau Google, racun sianida bereaksi spontan dan tidak menanti dari pagi hingga siang hari. Majelis Hakim Kisworo pun bertanya kepada Slamet Purnomo, Ahli Forensik RS Polri Kramat Jati.

“Memang ada kandungan sianida alami. Di rokok itu ada sianida, tapi jumlahnya sedikit dan kalau masuk ke tubuh ada di dalam darah, bukannya lambung. Singkong dan apel juga, tapi dosisnya sedikit yang saya tahu nggak sampai 2,5 miligram per berat badan. Dan kalau ada keracunan, paling kelumpuhan bukannya mati. Atau gejala lain seperti muntah dan pusing. Keracunan jenis ini biasanya dialami mereka yang bekerja di bidang tambang,” papar Slamet seperti dilansir Merdeka.

Masih ngotot, Otto bahkan menuding Arief-lah yang membunuh sang istri. Otto pun menyebut jika Rangga, bartender cafe Olivier menerima uang Rp 140 juta dari Arief untuk membunuh Mirna. Hanya saja, tampaknya tudingan Otto masih sebatas omongan semata tanpa ada bukti saksinya.

Baca Juga

Dalang Pembunuhan Mirna Adalah Suaminya Sendiri ? Ini Fakta Baru Sidang Jessica

Recommended for you