Ini Kisah Sebenarnya Waluyo ‘Bangkit dari Kubur’ Setelah Setahun Dimakamkan

172

Bangkit dari Kubur – Warga Yogyakarta tepatnya di Desa Suren Kulon, Canden, Jetis mendadak heboh pada 2 Agustus 2016 lantaran Waluyo (62) sudah dianggap meninggal oleh warga sekitar bahkan sudah dimakamkan sekitar Mei 2015 yang lalu kembali lagi dengan keadaan sehat.

Waluyo (62) diduga meninggal seusai mengalami tabrak lari di wilayah Wonosari Gunungkidul.

Yang paling kaget tentu saja sang anak, Anti Ristanti (32) dan istrinya Alim Estakinah (65) yang pertama ditemui oleh Waluyo saat kepulangannya pagi kemarin sekitar pukul 08.00 WIB.

“Saya lagi momong anak, dengar suara assalamualaikum kok kaya suara bapak, tapi kan bapak sudah meninggal,” cerita Anti saat ditemui di rumahnya.

Dia makin kaget saat menemukan orang yang melongok ke kamarnya benar-benar ayahnya, sang ibu yang ikut keluar juga kaget bukan kepalang.

Dilansir dari Liputan6, Kamis (4/8/2016), aparat Polres Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengungkapkan jenazah pria yang dimakamkan pada 2015 lalu itu bukanlah Waluyo.

Ternyata Waluyo tidak meninggal. Dia memang kabur dari rumah kemudian, keluarga mendapatkan kabar ada kecelakaan yang ciri-ciri korban mirip dengan Waluyo. Padahal saat itu, Waluyo tengah berada di Semarang untuk mencari kerja. Di sana, dia bekerja sebagai tukang sapu jalanan.

“Baru tiga bulan di Semarang, saya dah dapat kerja nyapu jalanan,” ujar Waluyo, saat ditemui di kediamannya, Rabu (3/8).

Dia menjadi tukang sapu selama 7 bulan. Dari pekerjaannya sebagai tukang sapu itu, Waluyo mengaku digaji Rp 700 ribu perbulan.

Waluyo juga pernah menjadi juru parkir dan pencari barang bekas. “Kalau malam saya tugasnya jaga parkir,” ujarnya.

Baca Juga

Kisah Mistis Gunung Lawu, Tujuh Pendaki Diselamatkan Ibu-Ibu Misterius Saat Kebakaran

6 Kisah Hantu Di Tempat Bencana Alam Bikin Merinding

Cerita Misteri Tanjakan Gombel Semarang, Ada Penunggunya?