Ini Video Detik-Detik Liverpool Kalahkan Barcelona 4-0

Liverpool Vs Barcelona – laga ujicoba International Champions Cup 2016 menghantarkan kemenangan tanpa balas Liverpool atas Barcelona di Stadion Wembley, Sabtu (6/8/2016) malam WIB.

Liverpool menurunkan starter tanpa penyerang murni. Philippe Coutinho, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menjadi trio penyerang di depan.

Sementara Barca menurunkan para bintangnya dan menyelipkan beberapa pemain muda. Luionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Arda Turan, dan Javier Mascherano tampil sejak awal, mendampingi Munir El Haddadi, Juan Camara, dan Denis Suarez.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-15 lewat sebuah serangan cepat di sisi kanan. Di sisi kanan, Lallana sigap merebut bola hasil umpan Arda Turan yang terlalu lemah, lalu mengopernya ke Firmino.

Firmino mengoper bola kembali ke Lallana di dalam kotak penalti, yang kemudian diteruskan ke Mane di tengah. Mane dengan sempurna menaklukkan Marc-Andre ter Stegen lewat sepakan keras ke pojok kanan gawang.

Barca nyaris membalas di menit ke-23, ketika Messi lolos dari pertahanan Liverpool dan menerima umpan terobosan Suarez. Tapi sepakan bintang asal Argentina itu masih menerpa tiang gawang.

Upaya lain dari Barca melalui Arda masih bisa digagalkan Simon Mignolet. Sementara upaya Liverpool lewat tusukan Coutinho melambung tipis di atas gawang Barca.

Beberapa saat jelang babak pertama berakhir, Barca sempat mengancam. Tapi sepakan Suarez dari sudut sempit bisa digagalkan Mignolet.

Dua menit babak kedua berjalan, Liverpool mencetak gol kedua. Umpan silang Mane coba dihalau Mascherano, tapi justru bergulir ke dalam gawang sendiri.

Hanya semenit kemudian, gol lain kembali tercipta. Kevin Stewart berhasil merebut bola dari penguasaan Busquets dan langsung mengopernya ke Divock Origi. Origi kemudian mendekati gawang dan menaklukkan Claudio Bravo dengan sepakan mendatar melewati dua celah antara dua kaki kiper Barca itu.

Liverpool punya peluang untuk mencetakgol lain di menit ke-51. Stewart melepaskan umpan terobosan ke Firmino yang berlari bebas di kiri. Tapi Firmino gagal dalam duel satu lawan satu dengan Bravo usai sepakannya melebar.

Barca yang mendominasi permainan terus terekspos dengan serangan-serangan cepat Liverpool. Pada akhirnya di masa injury time, mereka kembali kebobolan.

Berawal dari sapuan bola yang tak sempurna, bola direbut pemain Liverpool kemudian dialirkan ke Origi di depan. Origi sempat dihentikan, tapi bola bergulir ke Lazar Markovic yang kemudian melambungkan bola ke sisi kiri.

Umpan itu disambar Marko Grujic dengan sundulan yang melambung dan berakhir di pojok kanan atas gawang tanpa terjangkau Bravo. Itu jadi gol terakhir di laga ini.

Liverpool selanjutnya masih akan beruji coba melawan Mainz 05. Sementara Barca akan melawan Sampdoria di ajang Trofeo Joan Gamper.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner (Moreno 42′); Lallana (Henderson 46′), Can (Stewart 46′), Wijnaldum (Grujic 73′); Coutinho (Origi 46′), Mane (Markovic 72′), Firmino (Igns 74′)

Barcelona: Ter Stegen (Bravo 46′); Camara (Digne 60′), Mascherano (Pique 60′), Mathieu, Vidal (Sergi Roberto 46′); Turan (Rakitic 60′), Busquets (Iniesta 60′), Denis Suarez (Sergi Samper 75′); Munir, Messi (Alfaro 75′), Luis Suarez (Rafa Mujica 75′)

https://youtu.be/qHZ-y6zy-d4

Agen Poker