Dalam Rekaman CCTV Jessica Menggaruk, Ahli Toksikologi: Kemungkinan Karena Sianida - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Dalam Rekaman CCTV Jessica Menggaruk, Ahli Toksikologi: Kemungkinan Karena Sianida

on

Sidang Jessica – Gerakan menggaruk yang dilakukan Jessica Wongso saat terekam cctv menimbulkan kecurigaan. Kecurigaan tersebut datang dari Ahli forensik digital Mabes Polri AKBP Muhammad Nuh.

“Jika kita lihat di rekaman kamera pengawas (CCTV) terdakwa sedikit membungkuk dan menggaruk paha kanan atas. Kalau misalnya tidak ada sesuatu di pahanya, seperti penyakit atau sesuatu masalah, untuk apa menggaruk?” ujar Nuh ketika memberikan keterangan sebagai saksi ahli di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu.

Dia melanjutkan, dirinya mencurigai gerakan tersebut karena tampak pada rekaman sebelumnya, Jessica juga menggaruk-garuk jemari dan tangannya. Bukan hanya sekali, tetapi berkali-kali.

Saksi Ahli Toksikologi Forensik Bareskrim Polri Kombes Pol Nursamran Subandi melihat rekaman CCTV detik-detik tewasnya Wayan Mirna Salihin. Menurutnya, kemungkinan besar Jessica Kumala Wongso menggunakan sianida saat peristiwa di Kafe Olivier.

“Saya lihat tadi di belakang (lihat rekaman CCTV), momen gatal itu banyak. Saya bilang kemungkinan gatal itu karena sianida,” ucap Nursamran, saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jl Bungur Besar Raya, Rabu (10/8/2016).

Nursamran dihadirkan kembali ke persidangan atas permintaan jaksa penuntut umum. Nursamran dihadirkan sebagai saksi ahli.

“Saya lihat tadi dia banyak menggaruk, tapi saya tidak bisa pastikan,” ujar Nursamran.

Nursamran tidak bisa memastikan bahwa Jessica menggunakan racun sianida karena dirinya tidak mempunyai data yang valid.

“Kepastian itu tidak bisa, harus dengan data. Tapi kalau kemungkinan ada,” ucapnya.

Baca Juga

Sidang Lanjutan Jessica Wongso Ini 24 Detik Adegan Jessica Memasukan Sianida ke Kopi Mirna

Benarkah Wayan Mirna Tewas Karena Apel Bukan Dari Kopi ?

Dalang Pembunuhan Mirna Adalah Suaminya Sendiri ? Ini Fakta Baru Sidang Jessica

Recommended for you