3 Cara Mengatasi Pasangan Yang Keras Kepala

137
3 Cara Mengatasi Pasangan Yang Keras Kepala

Emosi tentunya tidak akan menang jika kembali dilawan emosi, ketika melakukan pertengkaran dengan pasangan serta tidak dapat menemukan titik temu. Mungkin saja saat seperti ini Anda perlu untuk berfikir keluar dan lebih dewasa, terutama jika memiliki pasangan keras kepala maka jadilah pihak yang dapat berfikir secara rasional.

3 Cara Mengatasi Pasangan Yang Keras Kepala

Menahan emosi

Hal ini tentunya sangat perlu dilakukan ketika berada dalam situasi pertengkaran, jika kedua-duanya marah dan saling melemparkan omongan memojokan sebaiknya tahan emosi Anda untuk tidak melakukan hal ini. Namun bukan berarti harus menyimpan emosi di setiap saat, tapi pria tentunya lebih menyikai wanita tipe yang tenang dan juga lembut.

Selain itu, wanita yang disukai pria adalah wanita yang tidak terlalu kritis dalam beberapa hal. Maka dari itu pertimbangkanlah hal ini, meski kebanyakan wanita menggunakan perasaan dalam emosinya. Meski begitu, pihak pria juga harus lebih memahami wanita. Intinya saling percaya satu sama lain dan mengungkapkan masalah secara baik-baik.

Tahu waktu/situasi

Biasanya yang menjadi biang dalam sebuah permasalahan hubungan ialah handphone, karena banyak hal yang dapat menimbulkan dalam benda elektronik yang satu ini. Untuk menjadi pasangan yang terbaik, tentunya Anda harus mengetahui kapan waktu untuk fokus kepada pasangan dan waktu dalam melakukan sosialisasi di dunia maya.

Bijaklah dalam mengatur waktu untuk bersosialisi di dunia maya dan dunia nyata, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan handphone sebagai alat sosialisasi Anda. Perbanyaklah jalan keluar dengan melakukan hal yang positif bersama pasangan, bisa datang ke perpustakaan, mengerjakan kelompok, belajar kursus, atau hal lainnya yang positif.

Luangkan waktu untuk sendiri

Terjadi pertengkaran dalam sebuah hubungan sangatlah wajar, namun hal ini jangan terlalu sering terjadi dan membuat masalah berlarut-larut. Jika sebuah hubungan berada dalam pasang surut, sebaiknya meluangkan waktu untuk sendiri sebagai salah satu upaya intropeksi diri dan menenangkan fikiran.

Jangan menjadi pribadi yang tidak dewasa dalam menghadapi masalah, hal ini dapat membuat Anda dan pasangan semakin emosi satu sama lain. Selain itu, jangan pula hanya menggunakan emosi dalam menyelesaikan sebuah permasalahan, karena hal ini malah akan membuat masalah semakin besar.