Makanan Organik Tidak Selamanya Menyehatkan

151
Makanan Organik Tidak Selamanya Menyehatkan

Makanan organik seringkali dikatakan sebagai makanan yang sehat, hal ini dikarenakan makanan organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia berbahaya di dalamnya. Selain itu, makanan organik juga menyehatkan, karena kandungan gizi maupun vitamin di dalamnya belum terkontaminasi unsur kimia berbahaya lainnya.

Meski begitu, ada sebuah fakta yang sangat mengejutkan yakni tidak semua makanan organik itu menyehatkan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, berikut ini jenis makanan organik yang dianggap sehat secara umum namun sebenarnya tidak sesehat yang dikira.

Makanan Organik Tidak Selamanya Menyehatkan

Jus Buah

Jenis makanan yang masuk ke dalam kategori minuman ini dianggap menyehatkan, hal ini disebabkan bahan utama yang digunakan adalah buah-buahan segar yang memiliki kandungan vitamin dan unsur lainnya yang menyehatkan. Namun, jus buah akan lebih sehat jika tidak ditambahkan gula atau kadar gula buatannya dikurangi (gula rendah kalori).

Frozen yogurt

Jenis makanan yang satu ini tengah populer di kalangan masyarakat, sajian yang seringkali dijadikan sebagai pengganti es krim yang mulai membosankan. Meskipun frozen yogurt ini memiliki kandungan kebaikan alami dari yogurt,namun kadar gula dan lemak tambahan di dalamnya membuat makanan ini bisa dikatakan tidak sehat. Terlebih jika tingkat konsumsi untuk makanan ini tinggi atau berlebihan.

Jus Jeruk

Salah satu jus yang kaya akan vitamin C ini tentu diklaim sebagai minuman menyehatkan, namun penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi jus jeruk secara berlebihan dapat memicu timbulnya sinus. Kemungkinan sinus ini lebih besar terjadi jika mengkonsumsi jus jeruk pada saat musim dingin.

Makanan Organik

Ketika membeli makanan organik di pasar ataupun supermarket, sebaiknya sebelum dikonsumsi makanan organik tersebut dicuci sampai bersih. Pasalnya makanan yang dibeli masih memiliki kandungan bakteri E.coli, bahkan mengandung bakteri salmonella.

Jadi yang dimaksud makanan organik yang tidak menyehatkan adalah jenis makanan organik yang ditambahkan kandungan zat lain yang dapat memicu penyakit. Selain itu, konsumsi makanan organik tanpa memperhatikan tingkat kebersihan makanan organik itu sendiri sangat berbahaya. Konsumsilah makanan sesuai dengan porsinya, jangan kekurangan atau kelebihan dalm mengakonsumsi sesuatu termasuk makanan organik yang menyehatkan.