Pokemon Go Akan Blokir Pemain Curang - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Pokemon Go Akan Blokir Pemain Curang

By

on

Pokemon Go Akan Blokir Pemain Curang

Pokemon Go merupakan salah satu permainan atau game yang dapat diunduh secara gratis lewat playstore maupun iOS, sudah banyak orang yang memainkan permainan ini. Saat ini, banyak sekali masyarakat di dunia yang tergila-gila dengan permainan ini. Alasannya cukup sederhana, karena Pokemon Go menyajikan permainan yang berbeda dari yang lainnya.

Salah satu permainan yang merupakan besutan Niatic ini memang menjadi salah satu fenomena yang unik dan menarik, karena banyak orang yang rela melakukan apa saja demi memburu pokemon yang diinginkannya termauk di dalamnya dengan menggunakan cara yang curang atau ilegal.

Menanggapi fenomena kecurangan ini, pihak Niatic membuat keputusan yang cukup ekstrim. Niatic memutuskan untuk melakukan pemblokiran terhadap masyarakat atau pemain yang melakukan kecurangan, tentu dengan cara ini diharapkan pemain jera atau kapok untuk melakukan hal illegal dalam permainan tersebut.

Bentuk kecurangan yang dimaksudkan, yakni bentuk kecurangan dengan melanggar perjanjian pengguna layanan atau TOS (Terms of Service). Selain dari pelanggaran TOS ini, pihak Niatic juga menyebutkan keadaan lain yang akan membuat pemain Pokemon Go mengalami pemblokiran.

Dilansir dari situs wowkeren, kondisi lain selain pelanggaran TOS yang akan mengalami pemblokiran adalah mereka yang memalsukan lokasi, menggunakan emulator, melakukan modifikasi ataupun menggunakan software illegal, ataupun melakukan akses backend Pokemon Go dengan menggunakan software buatan pihak lain.

Mengenai masalah kondisi pemblokiran ini disampaikan langsung oleh pihak Niatic, namun pihak Niatic sendiri tidak memberikan penjelasan bagaimana pihaknya melakukan deteksi terhadap pemain yang melakukan perbuatan curang seperti yang disampaikan di atas. Jika ada pemain yang diblokir, namun ia sebenarnya tidak melakukan kecurangan. Pihak Niatic sendiri bersedia untuk menerima banding melaui formulir.

Tujuan dari adanya peraturan mengenai pemblokiran ini, pihak Niatic menjelaskan bahwa pihaknya hanya ingin memberikan keadilan, pengalaman, dan kesenangan dalam bermain dengan sesungguhnya. Selain itu, pihaknya juga menjelaskan bahwa akan terus melakukan kerjasama guna meningkatkan kualitas dari permainan Pokemon Go ini termasuk dalam pengoptimalan dan juga pengaturan anti kecurangan.

Recommended for you