Manfaatkan Kunyit Untuk Mengobati Flu Dan Batuk

126
Manfaatkan Kunyit Untuk Mengobati Flu Dan Batuk

Saat musim hujan, ada banyak sekali bakteri dan virus yang berkembang dengan lebih ganas. Bakteri dan virus ini tumbuh karena cuaca ekstrim dan juga berubah-ubah setiap saat. Penyakit yang seringkali timbul di saat musim hujan diantaranya flu, batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan juga adanya gangguan yang terjadi pada pencernaan.

Manfaatkan Kunyit Untuk Mengobati Flu Dan Batuk

Untuk mencegah atau mengobatasi penyakit tersebut, ada banyak cara yang dapat dilakukan seperti rajin berolahraga dan juga makan makanan sehat. Jika penyakit tersebut sudah terlanjur masuk dalam tubuh Anda, pengobatan pun harus segera dilakukan agar penyakit tidak tambah parah. Anda dapat melakukan pengobatan ke rumah saki, atau kalau menginginkan cara yang lebih sederhana juga dapat dilakukan dengan menyediakan kunyit.

Kunyit mentah yang ada di rumah Anda dapat dijadikan sebagai obat alami untuk berbagai penyakit, seperti halnya penyakit seperti batuk, sakit tenggorokan, flu, ataupun gangguan pencernaan. Untuk menjadikan kunyit sebagai obat alami, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan.

Untuk mengobati flu dan batuk
Flu dan batuk dapat diobati dengan mengkonsumsi segelas kunyit setiap malam, minum segelas kunyit pada malam hari juga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Caranya dapat dilakukan dengan menghancurkan sepotong kunyit ukuran kecil, kemudian tambahkan segelas air susu hangat.

Agar rasanya lebih enak, tambahkan satu sendok teh gula. Perlu diingat, jangan meminum air putih sesaat setelah mengkonsumsi minuman kunyit plus susu ini, karena hal tersebut dapat menghambat aktifitas senyawa kunyit.

Membantu mengatasi gangguan pencernaan
Untuk mengatasi gangguan pencernaa, Anda dapat mengkombinasikan kunyit bersamaan dengan bawang putih dan juga mentega murni. Jika mengalami sakit perut ataupun gangguan pencernaa, konsumsilah kunyit mentah dengan bawang putih dan juga satu sendok teh mentega murni untuk mengobatinya.

Kunyit dan mentega murni memiliki kandungan senyawa kurkimin, senyawa tersebut dikenal mampu untuk meringankan gejala dari gangguan pencernaan.

Sakit tenggorokan
Kandungan anti-inflamasi yang ada dalam kunyit akan membantu mengobati sakit tenggorokan. caranya cukup mudah yakni dengan mengkombinasikan 1 sdt kunyit, ½ sdt bawang putih bubuk, dan juga 1 sdt gula merah. Minum ramuan ini selama masih hangat dalam 2 kali sehari.

Agen Poker
loading...