Ruhut Sitompul Dicopot Sebagai Juru Bicara Demokrat, Ini 4 Pesan dari SBY

109

Ruhut Sitompul – Berita mengejutkan datang dari kubu Partai Demokrat. Ruhut Sitompul selaku juru bicara Partai Demokrat dicopot jabatannya oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Rupanya Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rupanya sudah berkali-kali memperingatkan Ruhut Sitompul. Terutama, berkaitan dengan sejumlah statment-nya di publik mengenai sejumlah isu-isu sensitif.

SBY menilai, pernyataan Ruhut tidak mencerminkan kebijakan partai yang notabene sebagai penyeimbang. Hal itu terungkap dari isi pesan singkat SBY kepada Ruhut yang beredar luas sejak kemarin (22/8).

Dalama sms itu, SBY juga meminta Ruhut menjalankan sanksi yang diberikan partai.  “Sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD. Untuk diindahkan dan dilaksanakan,” pungkas SBY.

Berikut isi lengkap sms yang diduga dari SBY kepada Ruhut:

Dari        : Ketum PD
Kepada   : Sdr Ruhut Sitompul

1.Sy mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD krn pernyataan-pernyataan yg saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD.

2.Sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD kedepan.

3.Melalui sistem yg belaku di PD saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD.

  1. Untuk diindahkan dan dilaksanakan.

 

Setelah informasi pencopotan itu menyebar, Ruhut langsung dipanggil oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Tadi aku ditelepon Bapak (SBY). Bapak minta ketemu di suatu tempat,” ujar Ruhut, dalam konferensi pers, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2016).

Dalam pertemuan itu, ujar Ruhut, SBY memberi memo berisi beberapa tugas. SBY meminta Ruhut aktif dan kritis di Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat, terutama dalam hal penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Selain itu, SBY meminta Ruhut lebih aktif menjalankan tugas sebagai koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan di DPP Partai Demokrat. “Para ketua departemen di bawahku harus lebih digalakkan,” ujarnya.

Tugas Ruhut tak hanya itu. SBY juga memintanya mengimplementasikan sikap politik Partai Demokrat sebagai partai penyeimbang. “Kami berada di tengah. Kebijakan baik kami dukung. Sedangkan jika ada sesuatu yang tak sesuai, kami kritisi dengan solusi,” tuturnya.

Ruhut tidak menjelaskan kasus apa yang memicu pencopotannya dari posisi jubir. Menurut mantan pengacara dan bintang sinetron ini, SBY hanya memintanya memahami posisi Partai Demokrat dalam isu-isu politik yang sensitif. “Kalau ada apa-apa, langsung saja telepon,” kata Ruhut menirukan SBY. “Biar enggak ada berita ‘masuk angin’ di luar seperti sekarang.”

Baca Juga

KOMENTAR PEDAS RUHUT SITOMPUL TANGGAPI KADER GERINDRA DITANGKAP KPK

PENGAKUAN MENGEJUTKAN DARI RUHUT SITOMPUL, “TRUE STORY” SAIPUL JAMIL

LIHAT NIH LEDEKAN RUHUT KE AHMAD DHANI BIKIN NGAKAK YANG BACA!

Agen Poker
Loading...