Cara Atasi Kulit Berminyak Di Hidung Dengan Bahan Alami

85

Kulit wajah berminyak memang cukup mengganggu aktifitas sehari-hari, selain dapat menimbulkan jerawat hingga komedo juga membuat penampilan terlihat tidak menarik lagi. Untuk mengatasi kulit wajah berminyak, tentunya ada berbagai cara yang dapat dilakukan. Bagi Anda yang seringkali mengalami masalah kulit berminyak terutama pada area hidung, 4 bahan alami berikut ini dapat digunakan untuk mengatasinya.

Cara Atasi Kulit Berminyak Di Hidung Dengan Bahan Alami

Kulit Apel
Sumber vitamin C dapat ditemukan dalam kulit Apel, selain itu kandungan lainnya vitamin A dan juga serat penting terdapat dalam kulit apel. Seluruh unsur yang disebutkan tadi, memilili manfaat untuk mecerahkan serta memperlambat produksi minyak pada kulit. Selain itu, unsur ini juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Caranya dengan menghaluskan kulit apel, campurkan satu sendok teh air perasan dari jeruk lemon. Selanjutnya oleskan pada hidung dan tunggu hingga mongering. Setelah kering, gosok sedikit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Kulit Jeruk
Kandungan asam yang terdapat dalam kulit jeruk sangat membantu dalam mengangkat sel-sel kulit mati dari dalam, selain itu asam pada kulit jeruk akan membantu mengurangi minyak berlebih pada hidung. Caranya dapat dilakukan dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, kemudian haluskan sampai bubuk. Campurkan dengan 1 sdt air mawah, oleskan pada hidung. Sebelum dibilas, tunggu sampai kering.

Putih telur
Kandungan dalam putih telur yakni protein dan juga kolagen, sangat membantu dalam mengencangkan pori-pori serta dapat mengurangi minyak berlebih. Caranya cukup dengan mengoleskan putih telur pada hidung, setelah terasa meregang bilas dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini setiap hari rutin dalam seminggu.

Garam laut
Garam laut merupakan salah satu bahan pengering alami, bahan yang satu ini juga dapat digunakan untuk mengurangi minyak berlebih pada hidung. Caranya dengan menambahkan 1 sendok teh garam laut kedalam air hangat sebanyak 1 cangkir, semprotkan pada hidung saat berminyak.

Selain 4 bahan di atas, sebenarnya bahan alami lainnya seperti teh hijau juga dapat digunakan untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit hidung. Gunakan salah satu dari 4 cara di atas untuk mengatasi kulit berminyak pada area hidung yang sesuai dengan kebutuhan Anda.