Pergi Ke Jepang, Anda Perlu Tahu Tentang Shinkansen - Infotainment News Online Terkini

JagatWisata

Pergi Ke Jepang, Anda Perlu Tahu Tentang Shinkansen

By

on

Jepang merupakan salah satu negri yang paling banyak dikunjungi wisatawan, Negara yang satu ini juga dikenal dengan nama negri sakura. Di Jepang, ada banyak tempat wisata unik dan juga menarik yang dapat dikunjungi oleh para traveler salah satunya Shinkansen. Salah satu wilayah yang terkenal dengan gunung Fuji-nya, selain itu kehidupan modern dan kekayaan tradisinya dapat ditemui di wilayah ini.

Pergi Ke Jepang, Anda Perlu Tahu Tentang Shinkansen

Sebelum pergi ke silayah Shinkansen, sebaiknya Anda mengetahui beberapa fakta mengenai Shinkansen berikut ini.

Dapat diandalkan
Bagi orang Indonesia, kebiasaan delay untuk keberangkatan kereta selama 15 menit sampai 1 jam adalah hal yang biasa. Namun jika Anda berkunjung ke tempat ini, kedisiplinan yang terdapat di wilayah ini akan membuat Anda kagum. Menurut catatan yang ada, rata-rata delay kereta yang berada di wilayah ini hanya 36 detik saja.

Selain itu, penundaan yang terjadi kebanyakan karena suatu hal yang tidak terkendali seperti bencana alam. Hal ini tentunya bukan hal yang mengherankan, karena ada 800 kereta yang beroperasi setiap harinya.

Sangat aman
Meski kita mengenal Jepang dengan Negara yang memiliki intensitas gempa tinggi, namun wilayah Shinkansen ini bersih dari catatan kecelakaan kereta. Selain itu, sampai saat ini Shinkansen juga tercatat telah membawa hampir 10 milyar penumpang.

Sangat cepat
Shinkansen memiliki kecepatan maksimum dalam sebuah operasi yakni 320 km per jam. Selain itu, ketika pertama kali diluncurkan di tahun 2003 kereta tersebut menjadi pemecah rekor dunia sebagai kereta paling cepat dengan 281 km/jam.

Pencipta shinkansen
Hideo Shima merupakan pencipta dari kereta super cepat ini, ketika merancang kereta ini ia membayangkan seperti ingin menciptakan pesawat terbang yang telah diciptakannya sebelumnya. Setelah pensiun, Hideo Shima aktif di badan antariksa Jepang.

Hal menarik
Bagi wisatawan mancanegara, Jepang memberikan potongan harga tiket khusus. Syaratnya, tiket harus sudah dibeli sebelum wisatawan ke Jepang. Selain itu, pada saat cuaca sedang baik jika Anda berpergian ke Shizuoka, Anda memiliki kesempatan untuk menyaksikan keindahan dari gunung Fuji dari dalam Shinkansen.