Jangan Masukan Keahlian Ini Dalam CV Jika Tak Ingin Gaji Kecil - Infotainment News Online Terkini

Jagat Usaha

Jangan Masukan Keahlian Ini Dalam CV Jika Tak Ingin Gaji Kecil

By

on

Ketika baru saja lulus dalam sebuah pendidikan, baik itu pendidikan universitas untuk S1, S2, S3, D3, dan sebagainya tentu kita akan langsung melamar pekerjaan. Biasanya ketika melamar sebuah pekerjaan, kita diminta untuk menyerahkan CV (curriculum vitae). Bagi kebanyakan pelamar atau fresh graduated, dalam sebuah CV seringkali memasukan seluru jenis keahlian yang dimilikinya termasuk juga berbagai pengalaman yang telah dilakukannya terkait sebuah pekerjaan.

Jangan Masukan Keahlian Ini Dalam CV Jika Tak Ingin Gaji Kecil

Jika dilihat dari sisi diri sendiri, mungkin hal ini akan menguntungkan. Padahal hal tersebut justru akan membunuh resume Anda, selain itu hal tersebut bahkan bisa saja membuat gaji yang Anda dapatkan rendah/terendah. Memasukan keahlian tentu sangat penting, namun jika memasukan seluruh keahlian yang sebenarnya tidak diperlukan akan fatal akibatnya.

Tidak jarang terkadang panggilan untuk keerja tidak datang juga, kendalanya ada pada resume pelamar kerja itu sendiri. Berdasarkan dari situs sheatsheet di tanggal 22 Agustus 2016, dalam menulis sebuah resume atau CV diperlukan sebuah strategi khusus. Ketika melamar pekerjaan dan melampirkan CV, di dalam CV tersebut tidak harus seluruh keahlian dimasukan ketika akn melamar sebuah posisi tertentu.

Dalam laporan dengan judul Levelling Up: How to Win in The Skill Economy, CV atau resume untuk sebuah posisi memiliki keahlian khusus yang juga spesifik. Tentunya tidak semua keahlian akan menolong ketika dimasukan dalam resume, justru ada sebagian keahlian yang akan membuat pelamarnya mendapatkan gaji terendah.

Jika hal tersebut tidak ingin terjadi, sebaiknya Anda segera memperbaiki resume atau CV yang akan dikirim untk melamar pekerjaan. Dalam sebuah pekerjaan, biasanya pemberi kerja sudah mengasumsikan bahwa pelamar telah memiliki keterampilan atau kemampuan dasar mengenai posisi yang dilamarnya.

Dalam laporan tersebut juga menuliskan, bahwa tidak semua keahlian terbaik yang dimiliki akan berguna. Hal ini bahkan dapat membuat pelamarnya mendapatka gaji terendah dalam pekerjaan tersebut.

Namun keterampilan apa yang dimaksud membuat CV pelamar kerja “rusak” d mata pemebri kerja, setidaknya dalam hal ini ada 3 kemampuan yang dimaksudkan yakni call center, penjaga buku, dan juga data entry.