6 Makanan Yang Bisa Lindungi Dari Sinar UV - Infotainment News Online Terkini

JagatFood

6 Makanan Yang Bisa Lindungi Dari Sinar UV

By

on

Sinar matahari terkadang menjadi sahabat ataupun musuh bagi kulit. Untuk mencegah efek negative dari sinar matahari, ada banyak cara yang dilakukan dengan mengunakan tabir surya salah satunya. Namun tentu saja melindungi kulit dari sinar matahari tidak hanya dilakukan dari luar, namun juga dari dalam tubuh.

6 Makanan Yang Bisa Lindungi Dari Sinar UV

Melindungi sinar matahari dari dalam tubuh dapat dilakukan dengan rajin mengkonsumsi makanan yang sehat, selain itu juga menggunakan jenis makanan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Tomat
Salah satu bahan makanan yang satu ini memang sangat banyak khasiatnya, selain menyehatkan badan ketika dikonsumsi namun juga dapat melindungi kulit dari sinar UV dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan tomat mengandung lycopene dan juga antioksidan yang tinggi, unsur ini sangat berguna untuk memberikan perlindungan jangka panjang akan efek sinar UV.

Wortel
Kandungan beta karoten yang terdapat dalam wortel memiliki fungsi untuk memperbaiki penglihatan, selain itu mengkonsumsi wortel sebanyak 6 buah dalam waktu 3 bulan akan membantu melindungi dan juga memperbaiki sel kulit rusak hasil akibat photoaging.

Ubi Jalar
Antioksidan yang dibutuhkan tubuh cukup dengan mengkonsumsi 1 buah ubi jalar, dapat dikonsumsi dengan cara digoreng atau ditumbuk. Atau dapat juga dijadikan sebagai teman cemilan hidangan utama Anda.

Coklat Hitam
Kandungan kakao dalam coklat hitam sangat tinggi, selain itu coklat hitam juga mengandung antioksidan yang tinggi pula. Coklat hitam dapat disajikan dengan menu buah lainnya, atau bisa juga dimakan sebagai menu utama.

Ikan Red Snapper dan Salmon
Bukan hanya lezat namun 2 jenis makanan ini memang kaya akan asam lemak omega 3, kandungan minyak yang terdapat dalam ikan tersebut akan membantu dalam mencegah kulit terbakar dan juga dapat mencega kanker.

Buah Sitrus
Kandungan vitamin C dalam buah sitrus sangat terkenal, jenis buah seperti ini adalah limau, jeruk, dan lemon. Kandungan vitamin C tersebut akan sangat membantu dalam membunuh radikat bebas hasil dari paparan sinar matahari, selain itu juga bahkan dapat mencegah kanker dalam tubuh.

Recommended for you