Hotel Tertinggi Di Dunia Yang Menjadi Simbol Pariwisata - Infotainment News Online Terkini

JagatWisata

Hotel Tertinggi Di Dunia Yang Menjadi Simbol Pariwisata

By

on

Hotel merupakan tempat istirahat atau tempat tinggal sementara yang nyaman untuk digunakan, selain itu hotel memiliki daya tarik tersendiri dari sebuah Negara utamanya bagi wisatawan. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika banyak Negara di dunia yang menyediakan berbagai fasilitas menarik di hotel mereka termasuk juga tampilan bangunan hotel itu sendiri.

Hotel Tertinggi Di Dunia Yang Menjadi Simbol Pariwisata

Setidaknya ada 6 hotel di dunia ini yang dibangun dengan sangat tinggi, hotel inipun menjadi simbol pariwisata bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.

JW Marriott Marquis Dubai Towers, Uni Emirat Arab
Total jumlah kamar yang ada di hotel ini adalah 1600, merupakan hotel kembar yang memiliki ketingian 1.166 kaki dan menjadi hotel tertinggi di dunia. Hotel yang dikelola oleh Marriot Internasional Hotel Group ini memiliki bentuk menara yang dibuat simetris dengan 7 lantai podium, memungkinkan para tamu menginap sekaligus dapat menikmati pemandangan kota Dubai.

Rose Rayhaan, Uni Emirat Arab
Tingginya sekitar 1.093 kaki atau 333 meter, memilik 72 lantai dan 482 kamar yang dilengkapi berbagai fasilitas menarik. Dekorasinya sendiri modern dan juga menawarkan berbagai tempat rekreasi, hotel ini dibuka secara resmi di tahun 2009 pada tanggal 23 Desember. Hotel ini menjadi hotel tertinggi ke-2 di dunia.

Burj Al-Arab, Uni Emirat Arab
Hotel yang berada di kota Dubai ini dalam pembangunannya menghabiskan biaya sampai 1 milyar US Dollar, selain itu hotel ini dibangun di tahan reklamasi. Bentuk bangunannya mirip kapal layar, memiliki total 202 kamar dengan perlengkapan fasilitas mewah seperti helipad misalnya.

Emirates Tower II, Uni Emirat Arab
Dengan tinggi 1.014 kaki atau 309 meter, terdapat 56 lantai dan 40 suite mewah. Hotel ini dioperasikan oleh jaringa Jumeirah International, masuk ke dalam 50 bangunan paling tinggi yang ada di dunia.

Baiyoke Tower II, Thailand
Hotel yang berada di Thailand – Bangkok ini memiliki ketinggian sampai 997 kaki atau 303 meter, dibuka resmi tahun 1999 dan diklaim menjadi bangunan paling tinggi di Asdia. Dana yang dihabiskan untuk pembangunan ini sekitar 3,4 miliar Bath.

Wuxi Maoye City Marriot Hotel, Tiongkok
Hotel yang dibangun tahun 2008 dan selesai tahun 2014, memiliki 68 lantai dengan fasilitas mewah. Lokasinya sendiri berada di Wuxi menjadi salah satu dari 3 bangunan tertinggi yang berada di Tiongkok.