7 Buah Yang Tidak Akan Tertinggal Dari Menu Rujak

124

Saat udara panas atau saat sedang stress, terkadang memakan makanan tertentu dapat mengurangi perasaan tersebut. Saat udara panas atau ketika stress, menu sambal rujak dengan rasa manis pedas dan asam merupakan menu yang pas untuk menu cemilan Anda. Banyak orang yang menyukai makanan khas Indonesia satu ini.

7 Buah Yang Tidak Akan Tertinggal Dari Menu Rujak

Ada banyak jenis buah yang kala ini dapat dijadikan sebagai menu rujak, namun biasanya dalam rujak 7 buah berikut ini tidak pernah absen.

Bengkuang
Tektur renyah dan juga rasa agak manis menjadikan buah yang satu ini tidak pernah absen ketika membeli menu rujak, selain itu bengkuang juga memiliki kandungan vit. C sebanyak 20 mg/100 gram. Jadi selain enak untuk dijadikan rujak, namun bengkuang juga sangat membantu kesehatan tubuh dari dalam terutama untuk regenerasi sel kulit.

Ubi Jalar
Buah dengan warna orange, ada juga berwarna ungu ini mengandung mineral yang cukup lengkap seperti vit. A, B, E, dan K. Teksturnya sendiri renyah dengan sedikit tepung dan juga memiliki sensasi rasa yang manis (ringan).

Nanas
Buah tropis dengan warna kuning ini memiliki kandungan air yang tinggi, rasanya asam segar dan sangat cocok dijadikan sebagai bahan rujak.

Mangga muda
Buah yang satu ini sangat wajib ada ketika Anda akan membuat rujak, rasanya yang masam bercampur manis menambah kesegaran tersendiri dalam menu rujak ini.

Jambu air
Jambu air memang salah satu buah wajib yang ada dalam rujak, tekstur renyah dan rasa yang manis asam akan membuat buah ini menambah segar menu rujak yang dibuat.

Kedongdong
Buah satu ini memiliki kandungan vit. C yang mampu menjaga sistem imunitas tubuh, sangat cocok dijadikan sebagai bahan pelengkap rujak. Selain itu, kedongdong juga seringkali dijadikan sebagai bahan pelengkap untuk asinan.

Pepaya Mengkal
Buah pepaya kaya akan kandungan serta dan juga vitamin, jika sudah matang pepaya memiliki rasa yang manis. Namun khusus untuk menu rujak, jenis pepaya yang digunakan adalah pepaya mengkal karena memiliki tekstur renyah dan rasanya yang agak manis.

Agen Poker
Loading...