4 Kudapan Terbaik Ketika Lapar Di Malam Hari - Infotainment News Online Terkini

JagatKuliner

4 Kudapan Terbaik Ketika Lapar Di Malam Hari

By

on

Salah satu alasan yang membuat berat badan bertambah karena sering makan atau ngemil pada malam hari, serangan lapar pada malam hari yang secara tiba-tiba datang memang tidak dapat dihindari. Kegiatan mengemil atau makan pada malam hari ini dapat menaikan berat badan secara signifikan, terlebih bagi orang yang senang memilih menu serba gurih atau menu yang manis-manis untuk makan malamnya.

4 Kudapan Terbaik Ketika Lapar Di Malam Hari

Meski begitu, tidak selamanya makan malam atau makan kudapan di malam hari dapat menyebabkan hal buruk pada berat badan. Jika ingin mengemil atau makan kudapan di malam hari, sebaiknya Anda memastikan memilih menu yang memiliki manfaat untuk tubuh. Menu kudapan yang baik seperti yang dilansir dai boldsky.com, berikut ini menu kudapan malam hari yang bermanfaat untuk tubuh.

Yogurt
Selain rasanya yang segar dan juga menyehatkan jika dikonsumsi secara rutin, yogurt juga menjadi salah satu menu kudapan yang sehat untuk malam hari. Yogurt merupakan jenis makanan yang dapat membantu untuk menenangkan perut, selain itu menu kudapan ini juga dapat membantu proses pencernaan agar lebih lancar.

Buah
Saat lapar di malam hari, menu kudapan yang paling tepat adalah dengan memakan buah-buahan. Untuk jenis buah yang direkomendasikan adalah buah apel ataupun buah pisang, karena 2 jenis buah ini selain dapat mengenyangkan namun juga dapat membantu tidur lebih nyenyak. Terlebih lagi, serat yang ada di dalam 2 jenis buah ini dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Oatmeal
Campuran semangkung oatmeal dengan segelas susu dapat menghilangkan rasa lapar di kala malam hari. Meskipun mengkonsumsi kudapan ini di malam hari, namun kandungan karbohidrat kompleks serta protein yang tergantung tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk. Hal yang perlu diingat adalah jangan menambahkan gula pada kudapan ini.

Protein
Selain 3 jenis makanan di atas, menu kudapan yang dapat dimakan malam hari ialah jenis makanan dengan kandungan protein yang rendah lemak. Menu yang satu ini seperti ikan ataupun telur, yang dapat membantu untuk dapat tidur dan juga protein yang bertugas dalam membantu menurunkan berat badan.