Makan Sebelum Tidur Justru Disarankan - Infotainment News Online Terkini

JagatLifestyle

Makan Sebelum Tidur Justru Disarankan

By

on

Makan merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap orang, tentunya ada banyak kondisi dimana seseorang memerlukan makanan. Kondisi tersebut dapat terjadi karena memang sedang lapar, stress, butuh cemilan, atau hal lainnya. Ada banyak alasan ketika ingin mengkonsumsi makanan atau cemilan, tidak ada waktu tertentu saat kita menginginkan mengkonsumsi sesuatu entah itu siang hari ataupun malam hari.

Makan Sebelum Tidur Justru Disarankan

Mengkonsumsi makanan atau cemilan siang hari tidak jadi masalah, namun tentu kita mengetahui bersama bahwa makan atau mengemil sebelum tidur merupakan kebiasaan yang dilarang dan hal ini tentunya telah diketahui oleh banyak orang. Alasannya sendiri sangat beragam, mengemil atau makan saat akan tidur akan membuat perut menjadi mulas, dapat meningkatkan asam refluks, dan juga paling penting dapat menambah berat badan.

Tahukan Anda bahwa menurut mydomaine.com yang dikutip dari situs liputan6, seorang ahli dalam perihal masalah tidur justru merekomendasikan untuk makan dahulu sebelum pergi untuk tidur. Menurut Shea Morrison berasal dari Brisbane seorang ahli masalah tidur, beliau mengemukakan ada beberapa makanan ringan yang dapat membuat tidur pengkonsumsinya lebih nyenyak di malam hari.

Ada jenis makanan tertentu yang jika dimakan sebelum tidur bahkan dapat membantu dalam proses pemuliha tubuh, selain itu akan membuat Anda tidur dengan lebih cepat. Jenis makanan yang dimaksud tersebut adalah pisang, keju, dan juga bubur.

Tidak hanya makanan ringan di atas saja, bahkan Shea sendiri menyarankan untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang memiliki kandungan karbohidrat. Makanan karbohidrat yang dicontohkannya seperti sandwitch yang terbuat dari roti, pisang, dan juga selada. Meski kombinasi tersebut tersedar aneh, namun pisang merupakan buah dengan kandungan zat alami yang baik untuk membuat induksi tidur.

Sedangkan untuk bahan lainnya yakni selada, bahan yang satu ini merupakan sayuran yang sejak lama telah dianggap sebagai obat tidur bagi orang-orang Romawi. Meski ada beberapa makanan yang dianjurkan, sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan berat disaat Anda akan tidur.

Makanan berat yang dimaksud adalah daging, protein dalam kemasan, dan juga alkohol. Karena jenis makanan yang satu ini akan bertahan lebih lama dalam perut Anda.