Mobil Remote Control Termahal Di Dunia

160

Sebagai salah satu dari konsep mobil mewah dengan kasta yang tinggi, tentunya Marcedes-Maybach 6 ini harus melakukan pengemasan fitur yang berbeda dengan lainnya. Vision Mercedes-Maybach 6 ini dikatakan sebagai mobil yang memiliki ukuran paling panjang dan juga harganya paling mahal. Bahkan disebutkan bahwa konsep ini merupakan mobil remote control paling mahal di dunia.

Mobil Remote Control Termahal Di Dunia

Hal tersebut sesuai dengan informasi yang dikutip dari liputan6 yang dilansirnya dari carscoops pada Kamis, 25 Agustus 2016 lalu. Mobil yang dapat dikemudian dengan menggunakan remote control ini tentunya banyak menuai perhatian, seperti diperlihatkan bagaimana Marcedes-Maybach 6 ini dapat berjalan maju dan juga mundur melalui piranti kontrol layaknya sebuah mobil mainan.

Pengunjung yang mengunjungi Monterey Car Week yang menyaksikan atau melihat Mercedes-Maybach 6 ini dibuatnya kagum, meski begitu kemampuan sejenis ini adalah mungkin. Pasalnya, mobil yang satu ini dikemas dengan motor listrik dan seluruh sistem yang diterapkan dalam mobil tersebut sudah menggunakan basis komputer. Secara praktis, idak terlalu sulit untuk para teknisi ketika mengoprek mobil ultra mewah yang satu ini layaknya sebagai mobil dengan remote control.

Mobil ini sendiri memiliki desain dengan bentuk ramping dan juga pintu gullwing, sport coupe yang satu ini sejajar dengan Rolls-Royce Wraith dan juga Bentley Continental GT. Untuk penamaan “6” sendiri bukanlah rujukan pada konsepnya yang ke-6, melainkan dimensi untuk panjang dari mobil dengan 6 meter atau sekitar 20 kaki.

Untuk sumber tenaga elektrik yang ada pada Vision 6 ini mengindikasikan waktu peluncuran model tersebut antara 2018 sampai 2021. Model ini juga masuk ke dalam rencana Mercedes yang akan meluncurkan 4 mobil listrik di periode tersebut. Output keseluruhan dari 4 motor listrik yang digunakan di Vision 6 mencapai 738 Tk. Sedangkan pada bagian baterai-nya, mobil dengan konsep ini diklaim dapat menempuh jarak sampai 320 km.

Sistem pengisian daya menggunakan langkan efisien, yakni dengan CCS (combined charging system). Pabrikan yang berasal dari Stuttgart ini menerangkan bahwa pengisian daya dapat dilakukan untuk sebuah perjalanan dengan jauh 100 km dalam waktu 5 menit, sangat bagus untuk ukuran mobil dengan sistem remot control.