6 Cara Ampuh Berhenti Belanja Make up Usai Gajian

103

Make up merupakan salah satu kebutuhan wanita yang tidak boleh terlewatkan, karena tanpa make up yang memadai penampilan wanita terlihat tidak menarik dan menjadi kurang percaya diri. Hampir setiap bulan sehabis gajian terkadang wanita membeli make up, padahal hal ini belum tentu dibutuhkan karena masih banyak sisa make up bulan lalu.

6 Cara Ampuh Berhenti Belanja Make up Usai Gajian

Hal ini memang tampak sulit untuk diatasi, meski begitu tentunya ada beberapa cara yang dapat dilakukan seperti:

Campurkan warna lisptik lama
Jika pernah melakukan pembelian lipstick, namun sayangnya warna lipstick yang dibeli tidak disukai. Salah satu alternative yang dapat dilakukan adalah dengan mencampur lipstick tersebut dengan lipstick favorit, hal ini akan menciptakan warna baru yang menarik. Selain itu, lipstick yang digunakan juga tahan lama serta lebih baik. Hal ini menjadikan Anda tidak perlu membeli lipstick baru dalam rangkan menghemat pengeluaran gaji bulanan.

Menghabiskan make up
Upaya selanjutnya adalah dengan menghabiskan produk make up yang dibeli sebelumnya, jangan buru-buru mengganti dengan produk make up baru. Usahakan agar make up yang digunakan sampai pada titik penghabisan, jika produk sudah mengering dapat dilakukan perendaman di air hangat untuk beberapa saat.

Siasati produk make up
Jangan buru-buru membeli produk make up baru, Anda dapat menyiasati produk lama menjadi produk baru. Seperti menambahkan air saline ke maskara kering untuk melembapkan kembali.

Produk sampel
Ketika melakukan window shopping, biasanya ada produk make up yang disajikan dalam bentuk sampel. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk menghemat biaya belanja make up, sekaligus mencoba apakah produk tersebut cocok.

Produk lebih murah
Harga terkadang menentukan kualitas, termasuk untuk produk make up. Namun ada beberapa produk yang tidak berpengaruh akan hal ini, seperti make up remover yang dapat diganti dengan produk lebih murah seperti minyak zaitun.

Cek produk bekas beauty blogger
Biasanya untuk beauty blogger membeli produk make up yang hanya untuk menuliskan review saja, sementara produk tersebut tidak akan digunakan lagi. Oleh karenanya, produk tersebut akan dijual kembali dengan harga yang jauh lebih murah.