7 Fitur Terbaik Untuk Android Nougat (v7.0) - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

7 Fitur Terbaik Untuk Android Nougat (v7.0)

By

on

Android merupakan sistem pengoperasian yang paling banyak dalam smartphone, alasannya sangat sederhana karena OS yang satu ini sangat mudah digunakan dan sangat familiar dengan pengguna. Sampai saat ini, sudah banyak update atau perbaruan yang dilakukan pada sistem pengoperasian ini dan yang terbaru adalah Android v7.0 atau disebut Android Nougat.

7 Fitur Terbaik Untuk Android Nougat (v7.0)

Android v7.0 ini merupakan sistem pengoperasian terbaru untuk gadget dimana di dalamnya telah tersedia berbagai fitur menarik. Sistem pengoperasian ini telah hadir dalam perangkat Google Nexus dan juga untuk jenis smartphone lainnya yang akan menyusul. Ada banyak fitu unggulan dalam Android v7.0 ini, setidaknya ada 7 fitur baru yang terdapat di dalamnya.

Berikut ini 4 dari 7 fitur baru Android v7.0 yang dilansir dari situs okezone, silahkan disimak

Emoji baru
Android v7.0 menghadirkan beberapa daftar emoji baru yang dapat digunakan oleh penggunanya, setidaknya ada lebih dari 1.500 karakter berbeda dan juga unik yang dapat digunakan. Selain itu, pengguna Android v7.0 ini juga dapat mengubah warna kulit yang akan digunakan pada emoji tersebut.

Multi Window
Jika smartphone yang digunakan telah menanamkan Android v7.0, pengguna smartphone tersebur dapat menjalankan 2 aplikasi sekaligus di dalam tampilan layar side by side. Cara melakukannya sendiri sangat mudah, penggunanya dapat membuka sebuah aplikasi dan menekan lama pada bagian tombol square overview.

Better Battery
Doze merupakan salah satu fitur yang dikenalkan pertama kali pada Android versi 6.0 atau marshmallow. Fitur tersebut saat ini telah mendapatkan peningkatan pada Android v7.0. Dengan peningkatan tersebut, perangkat yang menanamkan Android v7.0 ini dapat memiliki ketahanan baterai lebih baik lagi.

Instant Apps
Dengan menggunakan fitur yang satu ini, pengguna Android memungkinkan untuk menggunakan aplikasi dari Google Play Store dengan langsung. Artinya, pengguna tidak perlu lagi melakukan pembelian ataupun melakukan unduh, namun dengan membuka halaman daftar aplikasi yang diinginkan dan kemudian pengguna dapat memulai uji software baru tersebut.

Dengan update terbaru Android ini, tentunya akan ada banyak keunggulan yang didapat oleh penggunanya. Untuk 3 fitur baru lainnya di Android v7.0, akan ada kabar lebih lanjut lagi.