Manfaat Ubi Jalar Yang Mampu Mengikat Lemak - Infotainment News Online Terkini

JagatHerbal

Manfaat Ubi Jalar Yang Mampu Mengikat Lemak

By

on

Ubi jalar merupakan salah satu makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, makanan yang satu ini masuk kategori makanan sederhana. Meski begitu, bukan berarti ubi jalar ini juga memiliki manfaat yang sederhana. Bahkan menurut banyak penelitian bahwa ubi jalar ini memiliki kandungan yang mampu untuk mengikat lemak, artinya ubi jalar sangat cocok dijadikan sebagai menu diet.

Manfaat Ubi Jalar Yang Mampu Mengikat Lemak

Seperti yang dilansir dari okezone yang dilansirnya dari boldsky, berikut ini ada beberapa manfaat yang akan didapatkan dengan mengkonsumsi ubi jalar ini.

Mencegah lonjakan gula darah
Untuk penderita diabetes, ternyata ubi jalar ini masuk kategori makanan yang direkomendasikan. Sebab ubi jalar sangat bermanfaat untuk mengekang terjadinya lonjakan gula darah dengan teratur.

Mengekang lemak
Serat merupakan salah satu kandungan yang terdapat dalam ubi jalar, selain kaya akan serat namun juga ubi jalar memiliki kandungan mineral, antioksidan, dan juga vitamin. Nutrisi yang terdapat dalam ubi jalar ini mampu untuk mengekang kolesterol ataupun lemak yang ada di dalam tubuh.

Menjaga kesehatan mata
Selain kaya akan kandungan serat dan nutrisi lainnya, ubi jalar juga memiliki kandungan vit. A yang tinggi. Dengan kandungan vit. A ini, tentunya menjadikan ubi jalar sebagai salah satu umbi-umbian yang sangat baik untuk kesehatan mata. Selain mengandung vit A, ubi jalar juga memiliki kandungan vitamin lainnya seperti B1, B5, B6, riboflavin, dan juga kandungan niacin yang tentunya memiliki peran dalam masalah metabolisme.

Pencegah kanker
Kalium, mangan, dan juga magnesium merupakan kandungan lain yang terdapat dalam ubi jalar. Kandungan tersebut merupakan kandungan senyawa yang memiliki fungsi untuk mencegah beberapa jenis kanker yang menjadi masalah kesehatan.

Berbagai manfaat ubi jalar di atas tentunya merupakan manfaat yang tidak sedikit, selain itu manfaat ini dapat ditemukan dalam jenis umbian sederhana yang juga dapat ditemukan dengan mudah di pasaran ataupun dapat ditanam di kebun Anda sendiri. Namun perlu diperhatikan, bahwa mengkonsumsi ubi jalar memang baik selama tidak berlebihan. Konsumsi ubi jalar sesuai kebutuhan dan juga jangan berlebihan.