4 Penyimpangan Di Padepokan Gatot Brajamusti Menurut Para Artis

701

Gatot Brajamusti – Pada tanggal 29 Agustus 2016 menjadi hari yang menghebohkan karna guru spritual sejumlah artis ditangkap karna menggunakan narkoba. Aa Gatot atau Gatot Brajamusti terlihat pasrah. Bahkan dirinya lebih memilih untuk mati dari pada harus menghadapi kasus ini.

“Bingung saya. Kalau gini, mati aja lah kalau gini,” kata Gatot di dalam rumahnya, Kamis (1/9).

Selain itu, dirinya bahkan melontarkan kata-kata penyesalan.

“Kenapa ya Allah bisa begini,” tuturnya sesekali mengisap rokok.

Aktris senior Elma Theana dikenal sebagai orang dekat Gatot Brajamusti alias Aa Gatot, mantan guru spiritualnya. Selama sembilan tahun Elma pernah berkecimpung dengan padepokan binaan Aa Gatot di wilayah Sukabumi. Belakangan, setelah berhasil ‘lepas’, Elma menyadari bahwa apa dilakukan selama ini banyak ruginya.

Elma menceritakan ini kepada Teddy Syah. Hasil wawancara ini diunggah ke akun youtube, Kamis (1/9) kemarin, dengan judul ‘Eksklusif! Pengakuan Jujur Elma Theana’.

Dalam video, perempuan kelahiran 3 Oktober 1974 itu menyadari bahwa selama ini keluarganya selalu diabaikan. Alasan saat itu, kata Elma, lantaran dirinya merasa nyaman ketika bergabung dengan padepokan Aa Gatot. Apalagi sang guru kala itu tidak pernah melarang untuk meninggalkan keluarga.

“Akhirnya saya belajar di sini, di sana, ternyata saya salah. Walaupun saya merasa itu benar, tapi saya salah, Itu tadi manfaat dan mudaratnya, saya (merasa) lebih banyak mudaratnya. Dan ikut kesadaran untuk tidak ke sana lagi,” kata Elma.

Berikut Penyimpangan Di Padepokan Gatot Brajamusti

1. Penghuni Padepokan Sering Menggunakan Sabu

Rency Milano, kakak Elma mengatakan jika para penghuni padepokan sering menggunakan sabu-sabu. Gatot katakan bahwa sabu merupakan Asmat atau makanan jin.

“Pada nyabu ya. Dia bilang itu bukan sabu tetapi Asmat. Asmat itu makanan jin katanya. Dia jelasin cara pakainya juga kayak orang nyabu. Saya sendiri tidak pernah pakai itu sedikit pun,” ungkap Rency.

2. Gatot Sering Adu Domba Murid

Selama 9 tahun artis senior Elma Theana bergabung dengan Padepokan Brajamusti, milik Gatot. Akhirnya pada 2011, Elma memilih keluar karena sudah tidak sejalan dengan ajaran sang guru.

Meski tidak secara detail menjelaskan ajaran di padepokan, Elma mengakui jika Gatot kerap kali berhubungan dengan hal mistis. Dari situ Elma merasa sudah salah memilih seseorang untuk dijadikan panutan.

“Sudah tidak sejalan, enggak bisa dengan intrik-intrik, misal kadang diadu domba, dibikin intrik enggak percaya satu sama lain. Di sana banyak orang enggak mau tahu, pokoknya urusan masing-masing,” ungkapnya.

3. Banyak Hiburan di Padepokan Gatot Brajamusti

Elma Theana menceritakan kepada Teddy Syah. Hasil wawancara itu diunggah ke akun youtube, hari ini dengan judul ‘Eksklusif! Pengakuan Jujur Elma Theana’. Sonny Septian, adik Elma juga sempat memberi pernyataan.

Kepada Teddy, Sonny menuturkan sempat menyambangi padepokan bersama keluarganya atas permintaan Elma. Saat itu Elma memang tengah getol mendalami agama. Tetapi anehnya perilaku Elma sama sekali tidak menunjukan adanya perubahan positif.

“Diajak nginep sekeluarga, sebenarnya malas tapi ingin tahu kegiatannya apa. Tapi ternyata enggak sesuai ekspektasi,” tuturnya.

Anehnya lagi, bukan didominasi dengan kegiatan rohani tetapi justru lebih banyak hiburan di padepokan yang terletak di Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat itu. “Harusnya belajar ngaji ada pengajian, apa belajar Alquran, yang ada kalau enggak karaoke, organ tunggal, main billiard,” katanya heran.

“Mau jadi apa seh belajar ngaji atau apa,” sindirnya. Mendengar ini Teddy langsung menimpali, “cah, cadas. Mungkin pengajian modern,” menimpali sambil tertawa.

“Pengajian supaya, pembinaan jadi atlet billiard yang baik,” jawabnya lagi sambil tertawa.

4. Gatot Brajamusti Sudah Jadi Inceran BNN

Perilaku menyimpang Gatot ini sebenarnya sudah tercium di kalangan selebriti. Aktor senior Roy Marten mengungkapkan Gatot memang sudah lama jadi target Badan Narkotika Nasional (BNN). Ayah Gading Marten itu mengaku dirinya pernah ditanyakan oleh petugas BNN terkait Aa Gatot yang menggunakan narkotika.

“BNN sudah lama nanya ke saya tentang Gatot yang pengguna narkoba. Tapi saya enggak tahu. Itu BNN nanya sudah lama sekali karena dengar isu di luar dia (Gatot) pakai narkoba,” kata Roy.

Baca Juga

PADEPOKAN GATOT BRAJAMUSTI, RENCY MILANO: “PENGAJIAN DI PADEPOKAN ITU FIKTIF”

PENGAKUAN GATOT BRAJAMUSTI BAWA SABU DARI JAKARTA DAN DAPAT DARI TEMAN

REZA ARTAMEVIA POSITIF KONSUMSI NARKOBA, INI REAKSI KELUARGA DAN PUTRINYA