Makanan Penghindar Kanker Payudara - Infotainment News Online Terkini

JagatHerbal

Makanan Penghindar Kanker Payudara

By

on

Mengkonsumsi makanan yang tepat akan menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit termasuk penyakit kanker payudara. Risiko kanker payudara bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi makanan yang tepat sesuai dengan kebutuhan tubuh. Mengkonsumsi jenis makanan yang tepat bisa mengurangi hormone yang menyebabkan kanker sehingga tubuh akan lebih sehat dan bugar. Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa melawan dan mengurangi resiko kanker payudara.

Makanan Penghindar Kanker Payudara
Berikut Makanan Penyembuh Kanker Payudara

Tomat
Tomat adalah salah satu jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi secara rutin. Tomat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dimana kandungan ini berfungsi untuk menurunkan risiko kanker pada payudara. Menurut para ahli, tomat memiliki kandungan lycopene yang cukup tinggi dimana kandungan ini berfungsi untuk mencegah masuknya sel-sel yang membahayakan bagi tubuh. Sehingga, untuk semakin risiko penyakit payudara ada baiknya untuk mengkonsumsi tomat secara rutin baik secara langsung maupun dibuat menjadi berbagai olahan.

Minyak Zaitun
Salah satu jenis makanan yang juga bisa dijadikan sebagai makanan anti kanker payudara adalah minak zaitun. Minyak zaitun bisa ditambahkan sebagai minyak untuk salad dan dicampur dengan makanan yang lain untuk mendapatkan khasiat yang luar biasa. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan juga fitonutrien yang tinggi yang bisa membantu untuk menangkal resiko kanker. Radikal bebas yang masuk kedalam tubuh akan langsung dibasmi oleh antioksidan yang bisa mengurangi oksidasi dalam tubuh.

Berry
Buah berry merupakan salah satu jenis buah yang termasuk dalam keluarga berry seperti strawberry, blueberry dan juga ceri. Mengkonsumsi jenis buah yang satu ini juga bisa menjadi salah satu cara dalam menangkal penyakit kanker payudara. Buah berry memiliki kandungan anthocyanin dimana kandungan ini sangat berguna bagi tubuh dalam memperlembat proses penuaan. Dengan mengkonsumsi buah yang satu ini bisa membuang risiko penyakit kanker khususnya penyakit kanker payudara dan juga sakit jantung.

Kol
Mengkonsumsi sayur mayor merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Dari beragam jenis sayur, jenis sayur seperti kol, brokoli dan kubis merupakan jenis sayuran yang sangat ampuh dalam melawan penyakit kanker payudara. Sayuran ini memiliki kandungan yang bisa mengubah hormone estrogen dimana hormone ini membantu untuk mempercepat pertumbuhan sel kanker menjadi hormone pelindung. Sehingga, dengan mengkonsumsi sayuran ini bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga tubuh dari kanker payudara.

Recommended for you