Tips Kehamilan Tetap Sehat Saat Aktif Bekerja

112

Bagi seorang wanita karir, kehamilan pastinya bukan menjadi penghalang untuk tetap bekerja dengan prima dan fit. Meskipun memang terkadang akan ada kendala dari kehamilan namun bukan berarti kehamilan tidak bisa dijadikan alasan tetap harus aktif tetap bekerja. Asalkan bisa menjaga kehamilan dengan cara yang tepat maka kesehatan kehamilan pun akan terjaga dan pekerjaan akan tetap lancar.

Tips Kehamilan Tetap Sehat Saat Aktif Bekerja

Berikut Tips Menjaga Kesehatan Kehamilan

Bekerja Sesuai Kemampuan Tubuh
Orang yang paling mengenal kondisi tubuh dan kondisi kesehatan anda adalah diri anda sendiri, sehingga anda harus mengukur sendiri kemampuan tubuh anda saat harus bekerja saat hamil. Perhatikan kesehatan janin dan usahakan untuk tidak terlalu lelah. Dengan begitu kondisi janin akan tetap dalam kondisi sehat dan tubuh juga akan tetap dalam kondisi yang prima meskipun harus tetap bekerja.

Beritahukan Kehamilan
Pada saat hamil anda harus memberitahu rekan dan juga teman yang ada di tempat kerja. Memberitahu atasan atau bos juga sangat diperlukan sebab dengan memberitahu kehamilan akan sangat besar kemungkinannya mereka tidak akan memberikan desk job yang sama dengan kondisi sehari-hari. Rekan kerja pasti juga akan memahami dan sangat maklum dengan kondisi anda sehingga mereka tidak akan memberi kerja yang terlalu berat.

Dengan memberitahu kehamilan anda kepada rekan kerja dan juga bos juga akan sangat membantu untuk mereka memberikan bantuan pada saat anda membutuhkan bantuan. Selain itu, jika sampai terjadi sesuatu pada kehamilan teman-teman kantor pun juga akan siap untuk membantu anda dalam mengatasi hal tersebut. Dengan begitu, anda tak perlu khawatir lagi jika ada gangguan secara mendadak pada kehamilan anda.

Makanan Sehat
Dikarenakan kondisi badan yang tidak lagi hanya membutuhkan nutrisi untuk satu orang saja, anda harus benar-benar memperhatikan makanan apa saja yang anda konsumsi. Memberi nutrisi yang cukup untuk tubuh anda sendiri dan juga janin sangatlah dibutuhkan untuk membuat tubuh agar tetap sehat. Selain itu, nutrisi juga sangat dibutuhkan karena tubuh akan mengeluarkan energi ekstra saat bekerja dan juga saat hamil.