Satelit Facebook Buatan Israel Meledak, Benarkah Ulah Alien ?

110

Satelit Facebook – Terjadi ledakan pada roket Falcon 9 milik SpaceX yang membawa satelit Facebook pada pekan lalu. Ledakan ini terjadi saat mencoba lepas landas di landasan Cape Canaveral, Amerika Serikat.

Insiden itu membuat CEO Facebook, Mark Zuckerberg sangat kecewa. Selain gagal memenuhi ambisinya, dana yang telah dikeluarkan tentunya tidak sedikit.

Akibat ledakan Falcon 9, Facebook dikabarkan merugi hingga USD 200 juta atau Rp 2,6 triliun lebih. Roket itu membawa satelit telekomunikasi Facebook ‘Amos-6’ yang rencananya dipakai untuk menghadirkan internet di Afrika sebagai bagian proyek Internet.org.

Menanggapi kejadian ini, CE0 SpaceX, Elon Musk, mengungkapkan bila ledakan bermula dari tangki oksigen cair bagian atas yang termasuk bahan bakar Falcon 9. Namun, sampai saat ini pihak SpaceX belum mengetahui secara pasti penyebab ledakan dan melakukan investigasi.

Terdengar desas desus ledakan ini terjadi akibat ulah alien. Benarkah demikian?

Dikutip dari Daily Mail, seorang pemburu UFO mengatakan bila objek hitam itu terbang dengan kecepatan minimal 5793 kilometer per jam! Tentu objek secepat itu bukan burung atau drone. Memang saat objek itu melintas, Falcon 9 langsung meledak, seakan-akan objek tadi menembakkan sesuatu yang memicu terjadinya ledakan.

Dari klaim saksi mata di sekitar lokasi kejadian, 20 menit sebelum kejadian mereka melihat tiga buah cahaya muncul di mendung dan hilang setelah muncul selama 20 detik.

Berikut ini adalah videonya.

Sebagaimana laporan yang dihimpun JagatTekno dari Space.com,Jumat (2/9/2016), raksasa media sosial itu berencana memakai satelit AMOS-6 untuk menyebarkan internet murah atau gratis di wilayah sub-sahara, Afrika. Ini merupakan bagian dari program Internet.org.

AMOS-6 merupakan satelit geostasioner. Roket Falcon 9, milik SpaceX, disewa untuk meluncurkan satelit itu ke orbitnya.

Sayangnya, dalam uji coba static fire (menyalakan pendorong tanpa meluncur), roket tersebut meledak.

Dugaan sementara menyebut bahwa ledakan tersebut disebabkan anomali pada launch pad atau struktur pendukung peluncuran.

Baca Juga

Agen Poker
loading...