Aneka Tumis Gaya Asia Berbahan Dasar Daging Kambing

107

Ada banyak sekali jenis olahan daging kambing yang bisa anda kreasikan dirumah. Apalagi dengan semakin mendekatinya hari raya Idul Adha pasti anda sudah merencanakan masakan kreasi seperti apa yang akan anda buat dengan daging kambing anda. Ada berbagai jenis tumisan dengan gaya ala Asia yang kemudian bisa anda buat dengan cita rasa yang lain dan sangat lezat. Beragam tumisan ini memiliki berbagai aneka cita rasa yang unik.

Aneka Tumis Gaya Asia Berbahan Dasar Daging Kambing

Berikut Aneka Tumis Kambing Gaya Asia

Tumisan Gaya China
Daging kambing bisa diolah dengan cita rasa yang unik ala rempah-rempah sesuai dengan gaya khas cina. Bumbu yang dibutuhkan untuk membuat tumis gaya cina ini antara lain seperti bawang putih, jahe, saus tiram, kecap, garam dan juga merica. Sementara sayur-sayuran yang dibutuhkan antara lain seperti daun bawang, kapri, paprika dan juga brokoli yang kemudian dipotong-potong menjadi bagian yang kecil-kecil sesuai dengan selera.

Cara memasaknya juga sangat mudah. Pertama tumis terlebih dahulu bumbu dan minyak hingga berbau harum. Kemudian masukan daging kambing yang sudah di iris, aduk dan tunggu hingga kaku. Setelah itu baru tambahkan sayuran yang sudah disiapkan. Tumis dengan menggunakan api yang besar. Tunggu hingga matang dan tumis pun siap untuk dinikmati.

Tumisan Gaya Jepang
Mengubah daging kambing menjadi tumisan ala jepang juga bisa anda lakukan dirumah dengan cara yang sangat mudah. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu bumbu-bumnya seperti bawang Bombay diiris tipis, jahe dicincang, soya sauce, bawang yang diiris kasar, paprika yang juga diiris kasar dan juga mirin. Sedangkan untuk sayuran bisa dipilih sesuai dengan selera seperti brokoli ataupun sayur sawi.

Cara untuk memasaknya pun bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah. Pertama-tama tumis terlebih dahulu bumbu yang sudah disiapkan tadi. Kemudian setelah itu masukan irisan daging kambing tunggu hingga sedikit empuk kemudian masukkan sayuran. Tunggu hingga matang dan tumis ala Jepang siap untuk dinikmati. Bisa ditambahkan biji wijen untuk mendapatkan tampilan dan cita rasa yang terbaik.