Olahan Iga Sapi yang Lezat Untuk Idul Adha - Infotainment News Online Terkini

JagatFood

Olahan Iga Sapi yang Lezat Untuk Idul Adha

By

on

Hari raya semakin dekat dan anda pasti sudah mulai merencakan berbagai olahan yang akan anda buat. Olahan iga sapi bisa menjadi satu pilihan yang anda buat dengan beragam bentuk yang lezat dan gurih. Berbagai olahan seperti sup iga sapi, pindang iga sapi ataupun iga sapi yang dipadukan dengan kuah asam yang lezat bisa menjadi pililhan untuk anda olah saat hari raya tiba. Olahan tersebut bisa anda pilih sesuai dengan selera anda dan keluarga.

olahan-iga-sapi-yang-lezat-untuk-idul-adha

Berikut Olahan Iga Sapi Pilihan yang Lezat

Pindang Iga
Tekstur iga yang empuk membuat iga sapi menjadi satu bahan yang bisa diolah dengan sangat baik untuk menjadi pindang. Bumbu yang dibutuhkan cukup mudah yaitu berupa rempah-rempah yang komplit dengan cabai dimana membuat pindang menjadi rasa yang gurih, unik dan lengkap dengan rasa pedas yang begitu enak. Bahan lain yang juga dibutuhkan untuk pembuatan pindang iga seperti daun salam, batang serai dan berbagai bumbu lainnya.

Cara membuat pindah iga pertama rebus terlebih dahulu iga kemudian masukan berbagai bumbu yang sudah di tumis. Tambahkan juga kecap, air asam dan juga garam kemudian tunggu hingga empuk kemudian masukan tomat dan daun bawang. Taburi dengan kemangi untuk menciptakan cita rasa yang lezat. Pindang Iga siap untuk dihidangkan.

Sup Iga
Sup iga sapi juga bisa menjadi satu olahan sederhana yang bisa memberikan cita rasa yang lezat. Kuah bening dengan bumbu-bumbu yang meresap memberikan rasa yang enak dan unik ketika di lidah. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat olahan ini sangatlah mudah ditemukan seperti kayu manits, bawang Bombay yang dicincang halus, batang seledri, merica dan garam.

Cara pembuatan untuk sup ini pun juga snagat mudah sehingga anda bisa membuatnya sendiri dirumah bersama keluarga. Bumbu seperti Bombay dan juga bumbu halus ditumis terlebih dahulu dan tunggu hingga harum. Tambahkan potongan iga air, kayu manis dan pala. Masak dengan api kecil dan tunggu hingga daing menjadi lunak. Tambahkan seledri dan daun bawang, Sup iga siap untuk dinikmati.