Tips Membeli iPhone dari Tangan Pihak Ketiga

iPHone yang ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau tentu menjadi salah satu hal yang sangat menggiurkan ketika anda harus membeli iPhone bekas atau secondhand. Dalam membeli iPhone yang sudah melalui perantara pihak ketiga ini ada baiknya bagi anda untuk memilih dengan cara yang hati-hati supaya iPhone yang anda pilih minim dari cacat dan anda bisa mendapatkan iPhone yang terbaik.

tips-membeli-iphone-dari-tangan-pihak-ketiga

Berikut Tips Membeli iPhone Secondhand

Cek keadaan fisik iPhone
Hal pertama kali yang bisa menjadi cara paling tepat untuk anda lakukan ketika anda ingin membeli iPhone bekas. Cek secara menyeluruh kondisi fisik dari ponsel tersebut dan jangan sampai ada bagian yang luput untuk di cek. Jangan lupa juga untuk mengecek kelengkapan aksesoris dan kondisi fisik dari seluruh aksesoris tersebut. Bagian yang harus anda cek antara lain seperti suara, kamera, Bluetooth, GPS dan lainnya.

Cek Keaslian
Keaslian dari iPhone yang akan anda beli juga sangat penting untuk anda cek. Jangan sampai anda tertipu jika anda mendapatkan iPhone yang palsu. Anda bisa menggunakan halaman dari Chek Service and Support Coverage dari Apple dimana anda hanya tinggal memasukan serial number kemudian anda akan mendapatkan informasi apakah iPhone tersebut palsu atau asli.

Cek Garansi
Dalam membeli iPhone ada baiknya juga anda tanyakan tentang garansi yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Pastikan jika ponsel tersebut memiliki garansi dari dalam negeri atau dari Indonesia supaya lebih mudah jika iPhone rusak. Jika anda luput untuk memeriksa dan ternyata iPhone tersebut memiliki garansi dari internasional tentu akan sulit dan tidak bisa mengklaim garansi dari Indonesia.

Cek iCloud
Cara yang satu ini biasanya luput dari perhatian pembeli dari iPhone. Ada baiknya untuk selalu mengecek tersebut iCloud tersebut apakah masih menggunaan iCloud milik pembeli sebelumnya atau tidak. Jika memang masih menggunakan iCloud milik pengguna sebelumnya ada baiknya untuk meminta di sign-out supaya anda bisa menggunakan milik anda sendiri. Sehingga pemakaian akan lebih mudah untuk diakses dan iPhone bisa digunakan dengan baik.

Agen Poker