Produk Google yang Sudah Hilang Saat Ini - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Produk Google yang Sudah Hilang Saat Ini

By

on

Google tidak hanya menjadi mesin pencari yang paling favorit untuk digunakan, namun Google juga memproduksi berbagai jenis produk unggulan yang begitu popular. Tetapi, dengan semakin banyaknya vendor yang semakin menjadi pesaing berat dari Google nyatanya ada beberapa produk yang tak lagi laris manis hingga produk tersebut menjadi hilang dan bahkan bisa dikatakan punah.

produk-google-yang-sudah-hilang-saat-ini

Berikut Produk Google yang Sudah Hilang

Google Lively
Produk yang satu ini menjadi produk dunia virtual yang diproduksi oleh Google. Produk yang satu ini berguna untuk berinteraksi dengan orang lain. Produk yang satu ini bisa digunakan sebagai media mengekspresikan diri dari pengguna tentang dirinya dengan bentuk yang lain di dunia maya. Produk yang diluncurkan pada tahun 2008 ini nyatanya hanya mampu bertahan beberapa bulan saja dan sudah ditutup pada tahun yang sama.

Google Glass
Produk yang satu iin menjadi salah satu produk yang gagal namun sangat terkenal dari google. Hal ini dikarenakan meskpun produk ini menjadi produk yang gagal namun disebut menjadi produk yang mampu menjadi produk pemula dari berbagai teknologi yang baru dan menjadi tren untuk masa depan. Produk yang lahir tahun 2012 ini saat ini sudah diberhentikan pembuatannya karena memang menemukan berbagai masalah dalam perangkat tersebut.

Google Buzz
Dengan semakin banyaknya media sosial tentu membuat Google juga tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan media sosial produk mereka. Produk tersebut diberi nama Google Buzz. Layanan ini harus mengintegrasikan dengan Gmail dimana membuat privasi dari media sosial ini sulit dikendalikan. Dengan permasalahan yang belum bisa diatasi, akhirnya pada tahun 2011 layanan ini resmi dihentikan oleh Google.

Google Video
Sebelum pada tahun 2006 Google membeli layanan dari Youtube, Google sempat memiliki layanan video streaming miliknya sendiri. Kemudian dilanjutkan pada tahun 2009 dimana layanan tersebut dikurangi dengan tidak lagi menggunakan layanan unggahan baru. Hingga pada akhirnya pada tahun 2012 Google menutup layanan tersebut setelah sebelumnya juga sempat memisahkan antara Youtube dan juga Video yang dimilikinya.

Recommended for you