Tips Mudah Menjaga Kamar Tetap Rapi dan Nyaman

41

Kamar adalah tempat pribadi yang harus memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Dengan kesibukan yang begitu melelahkan tentu membuat tak ada lagi waktu untuk hanya sekedar menata dan merapikan kamar. Padahal, kamar yang bisa dijadikan tempat me refresh pikiran dan juga stamina haruslah dibuat untuk dalam kondisi yang nyaman dan tertata rapi untuk tetap membuatnya dalam kondisi yang sehat dan nyaman.

tips-mudah-menjaga-kamar-tetap-rapi-dan-nyaman

Tips Mudah Menjaga Kamar Tetap Nyaman

Bagi Menjadi beberapa Bagian
Dengan kesibukan dan jam yang mepet biasanya akan membuat anda tak cukup waktu untuk mengatur dan meletakkan barang sesuai dengan tempatnya. Untuk itu, jika ada waktu luang ada baiknya untuk memisahkan bagian-bagian ruang dengan kelompok yang berbeda. Misalnya saja peralatan untuk belajar, pakaian, buku dan berbagai benda lainnya harus dikelompkan sesuai dengan kelompok supaya lebih mudah dalam mengaturnya.

Sediakan Tempat Sampah
Malas untuk keluar ruangan hanya untuk membuang sampah-sampah yang kecil bisa menyebabkan berseraknya kamar. Ada baiknya untuk selalu menyiapkan tempat sampah di kamar anda. Apalagi jika anda menyiapkan tempat sampah yang terbuat dari plastik yang kemudian bisa anda letakan disetiap pojok kamar untuk membuat anda lebih mudah dalam membuang sampah saat di kamar.

Gunakan ruang Sebaik Mungkin
Ruang atau space yang tersisa pada kamar tak jarang jika menjadi satu sasaran untuk membuang atau untuk meletakkan beragam benda yang tidak terpakai. Jika hal ini dibiarkan tentu akan membuat kamar menjadi semakin berantakan dan menggunungnya berbagai benda di satu tempat tersebut. Ada baiknya untuk menggunakan tempat-tempat yang tidak terpakai dengan benar untuk membuang tempat supaya tidak terpakai untuk hal yang tidak baik.

Letakan Benda Secara Terjangkau
Kebiasaan yang paling umum adalah lempar bebas saat dikamar. Membuang segala hal yang tidak dibutuhkan seperti handuk, pakaian, sisir ataupun lainnya hanya dengan cara dilepar tentu akan membuat kamar menjadi semakin berantakan dan acak-acakan. Oleh karena itulah, letakan benda yang sekiranya dibutuhkan setiap saat yang dekat supaya mudah terjangkau.