Ini Strategi Eduard Tjong Untuk Hadapi Myanmar U-19

63

Eduard Tjong – Timnas u-19 Indonesia akan menghadapi Mynmar u-19 di Stadion Yeovil Stadion Yeovil Town F.C (YTFC) pada 12 September 2016. Sang pelatih Indonesia u-19 Eduard Tjong sudah mempelajari permainan Myanmar U-19.

Baca : “INI JADWAL LENGKAP SIARAN LANGSUNG DUKUNG TIMNAS U-19

Menurutnya, Myanmar U-19 akan memainkan pola 4-3-3, yang bakal menerapkan permainan cepat dan menyerang. “Kami waspadai barisan depan Myanmar yang kami sudah tahu cara bermain mereka. Kami ingin menang, karena dengan kemenangan bisa memudahkan jalan untuk lolos ke babak berikutnya,” ucap Edu.

Skuat Garuda Jaya bakal tampil dengan formasi 4-2-3-1 dalam laga perdana di Piala AFF U-19 melawan Myanmar U-19 di Vietnam Youth Center Field, Hanoi.

Formasi yang diusung oleh pelatih Eduard Tjong ini memang akan memberikan gaya permainan yang lebih bertahan. Dalam latihan pun, skuat Garuda Jaya dimantapkan kemampuan serangan baliknya.

Myanmar yang menjadi kampiun AFC U-19 2014 alias juara bertahan sejatinya memang tim yang kuat dalam menggalang pertahanan maupun menyerang. Mereka mengandalkan kolektivitas dan kecepatan transisi.

Karena itu, tugas dua gelandang jangkar yang harus memutus transisi dan alur bola tim lawan. Melihat skuat saat uji coba dan latihan, materi pemain yang diturunkan oleh Edu kemungkinan tak banyak berubah untuk laga nanti.

Di depan, Dimas Drajad bakal menjadi target man, dia akan disupport Chrytsna, Pandi dan Asnawi. Saddil dan Sandi akan memberikan ekstra support.

Di belakang, Habibi dan Arizky bakal menjaga wilayahnya agar tak dieksplorasi winger Myanmar, sementara Hanif Sjahbandi serta kapten tim Bagas Adi akan menjaga tengah pertahanan, mengamankan gawang yang dijaga Awan Setho.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Myanmar U-19: Phone Thitsar Min; Hein Phyo Win, Ye Min Thu, Ye Yint Aung, Soe Moe Tun; Aung Naing Win, Myat Htun Thit, Aung Moe Thu; Zwe Thet Paing, Shwe Ko, Sa Aung Pyae Ko

Indonesia U-19: Awan Setho Raharjo; Habibi, Bagas Adi Nugroho, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Arizky Wahyu Satriya; Asnawi Mangkualam Bahar, Satria Wardana, Sadil Ramdani, Pandi Lestaluhu; Muhammad Rafli, Dimas Drajad

Baca Juga

12 FAKTA INDONESIA VS MALAYSIA, TIGA GOL TANPA BALAS

INDONESIA VS MALAYSIA, SUPORTER TAMPILKAN KOREO PALESTINA

WOW LIHAT NIH TERNYATA INDONESIA IKUT AMBIL BAGIAN DI AJANG EURO 2016

Agen Poker
loading...