Kenali Bahaya Kurang Tidur yang Sering Disepelekan Berikut Ini

49

Aktivitas yang terlalu tinggi akan menyebabkan beberapa orang yang mengalami kurang tidur dan istirahat. Atau bahkan bagi beberapa orang yang sangat suka untuk begadang tengah malam juga sering mengalami kurang tidur. Ada banyak sekali efek buruk yang harus dipahami oleh anda yang sangat suka untuk menghabiskan waktu untuk hanya sekedar begadang saat tengah malam.

kenali-bahaya-kurang-tidur-yang-sering-disepelekan-berikut-ini

Berikut Berbagai Bahaya Kurang Tidur

Meningkatkan Emosi
Seseorang yang kurang tidur dan memiliki kebiasaan tidur yang kurang baik akan memiliki pribadi yang lebih mudah untuk marah dan memiliki tingkat emosi yang cukup tinggi. Berbagai peneliti juga menunjukan hasil penelitian dimana beberapa orang yang mengalami kurang tidur akan lebih memiliki tingkat emosi negative yang cukup tinggi.

Berat Badan
Jika anda sangat ingin untuk mendapatkan berat badan yang sesuai, ada baiknya untuk mengurangi kebiasaan kurang tidur. Hal ini disebabkan karena saat tubuh mengalami kurang tidur akan membuat hormone yang ada pada tubuh menjadi tidak seimbang sehingga menjadi meningkatkan nafsu makan. Mengkonsumsi makanan yang berkalori terlalu tinggi juga sangat berpengaruh yang kemudian membuat berat badan akan terus merangkak naik.

Penglihatan Menurun
Beberapa penelitian juga menunjukan jika salah satu masalah yang bisa dihadapi ketika seesorang mengalami kurang untuk tidur adalah indera penglihatan yang memiliki fungsi semakin menurun. Saat tubuh mengalami kurang tidur maka mata pun akan mengalami penuruan fungsi seperti berkurangnya kemampuan untuk focus ataupun pandangan menjadi kabur.

Penyakit Jantung
Susah tidur dan bahkan hingga mengakibatkan tubuh menjadi kurang waktu untuk tidur juga sangat beresiko untuk terkena penyakit jantung. Penelitian juga menyebutkan jika pada sesoerang yang mengalami kurang tidur rata-rata empat jam setiap hari akan mengalami resiko terkena penyakit jantung lebih besar jika dibandingkan dengan individu yang memiliki siklus tidur yang normal.

Reaksi Melamban
Berkurangnya reaksi tubuh akan sesuatu juga menjadi salah satu masalah yang timbul ketika individu mengalami penurunan daya tangkap atau respon terhadap sesuatu. Penelitian juga menyebutkan jika dengan keseringan kurang tidur juga akan membuat seseorang dua kali lebih lamban menghadapi respon.