Aneka Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

37

Saat ini banyak sekali pengusaha-pengusaha baru di indonesia. Pengusaha di indonesia tidak hanya mereka yang memiliki kemampuan yang mumpuni namun kini semua orang bisa menjadi pengusaha walaupun dalam skala yang menegah bahkan kecil. Usaha kecil bahkan kini mengalami penigkatan yang signifikan. Hal ini didukung oleh peluang bisnis dengan modal yang relatif kecil.

Aneka Peluang Usaha Dengan Modal Kecil
Berikut beberapa usaha rumahan dengan memerlukan modal kecil

1. Bisnis kuliner
Peluang usaha satu ini sangat sesuai buat anda yang hobi memasak. Jika anda memiliki resep unik dengan cita rasa yang berbeda anda bisa menyalurkan hobi anda dengan membuka usaha bisnis kuliner. Sudah banyak orang yang berhasil di bidang ini karena makanan adalah kebutuhan utama manusia. Walau kini telah banyak bermunculan jenis usaha kuliner baru namun anda tetap bisa bersaing dengan cara merubah tampilan dan kemasan berbeda.

2. Jualan pulsa elektrik
Kini peluang usaha jual pulsa tidak lagi memerlukan modal yang besar. Hanya dengan modal awal 100 ribu hingga 300 ribu anda sudah bisa membuka bisnis ini. Bahkan pekerjaan yang satu ini bisa dikerjakan dimana saja anda berada. Jika anda aktif dalam sebuah organisasi atau masih kuliah jualan pulsa bisa sangat menguntungkan karena anggota organisasi atau teman kuliah anda bisa dijadikan sasaran pemasaran pulsa anda.

3. Bisnis les privat
Keahlian yang anda miliki bisa dijadikan peluang usaha, jika anda ahli dalam bidang tertentu seperti membuat website, bahasa inggris, matematika, komputer, bermain gitar dan lain-lain. Anda dapat membuka jasa les private di rumah anda sendiri. Bahkan kini les private bisa dikerjakan secara online, hal ini membuat peluang usaha les private mengalami kemajuan yang pesat karena sasaran pasarnya menjadi sangat luas.

4. Membuka toko atau warung
Kebutuhan manusia sehari-hari bisa terpenuhi oleh toko atau warung. Hal ini membuat bisnis membuka toko atau warung menjadi sangat potensial. Karena bisnis ini sudah sangat menjamur maka anda harus mempertimbangkan lokasi, tingkat persaingan dan modal yang dimiliki.

Beberapa peluang usaha di atas bisa anda jadikan pertimbangan bagi yang ingin memulai usaha rumahan dengan modal kecil.