Cara Mudah Mengobati Gigi Berlubang

83

Sakit gigi, merupakan sakit penyakit yang sangat umum terjadi biasanya orang yang mengalami sakit gigi disebabkan oleh adanya lubang pada gigi. Lubang gigi ini dikarenakan plak gigi yang dibiarkan dan tidak diatasi. Ada berbagai cara yang dilakukan untuk mengatasi sakit gigi berlubang, seperti menggunakan obat kimia atau ditambal dan ada juga yang menggunakan bahan alami.

cara-mudah-mengobati-gigi-berlubang
Hal yang membuat gigi anda berlubang diantaranya adalah mengkonsumsi makanan manis, makanan terlalu keras dan kebanyakan orang salah dalam menyikat gigi, padahal kegiatan ini rutin anda lakukan setiap hari. Inilah yang membuat tumpukan plak pada gigi anda yang akhirnya membuat gigi berlubang.

Berikut ini beberapa cara yang ampuh untuk mengobati gigi yang berlubang

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat sakit gigi berlubang. Adapun cara mengobatinya cukup mudah, yaitu teteskan perasan air jeruk ke lubang gigi yang sakit setiap sepuluh menit sekali. Kandungan vitamin c yang terdapat dalam jeruk nipis mampu membantu meredakan sakit gigi.

2. Garam
Obat sakit gigi yang berikutnya adalah menggunakan bahan yang ada di dapur anda yaitu garam. Kandungan yodium yang ada pada garam ternyata bisa membantu meredakan ngilu akibat sakit gigi karena berlubang. Caranya sangat mudah sekali, larutkan garam kedalam segelas air, setelah itu gunakan campuran air garam tersebut sebagai obat kumur.

3. Cengkeh
Cara untuk mengobati sakit gigi berlubang dengan menggunakan cengkeh ini terbilang ampuh untuk meredakan sakit gigi anda. Cengkeh memiliki kandungan zat inflamasi, anti bakteri, anti oksidan dan sifat anestesi yang dipercaya dapat menghilangkan sakit gigi berlubang.

Sakit gigi tidak bisa disepelekan karena terasa sangat tidak nyaman dan dapat menggangu aktivitas sehari-hari terutama jika anda adalah pekerja yang aktif. Cara mengobati gigi berlubang di atas semoga bisa dijadikan referensi bagi yang sedang sakit gigi atau keluarga ada yang sedang mengalami sakit gigi.