Negara Dengan Sektor Pariwisata Paling Maju

100

Saat ini ada banyak sekali negara yang menjual pariwisata menjadi salah satu penghasilan yang besar untuk negaranya. Contohnya saja Indonesia sendiri dimana juga memiliki penghasilan yang cukup besar dari sektor pariwisata. Selain Indonesia, ada beberapa negara lain yang juga melalui sektor pariwisata dalam mendapatkan keuntungan yang maksimal.

negara-dengan-sektor-pariwisata-paling-maju

Berikut Negara Dengan Sektor Pariwisata Maju

Jepang
Jepang adalah salah satu negera di Asia yang memiliki pertumbuhan pariwisata yang cukup meningkat jika dibandingkan dengan negara Asia lainnya. Pada tahun 2015 saja, Jepang mampu meningkatkan pertumbuhan pariwisata hingga 4,4 persen. Berbagai destinasi yang ditawarkan seperti wisata alam dan budaya yang begitu banyak membuat Jepang menjadi destinasi andalan untuk berlibur.

Meksiko
Sejak pada tahun 2010, Meksiko mendapatkan lonjakan kunjungan wisatawan yang lumayan tinggi. Hal ini dikarenakan adanya kebijakan visa AS yang dilakukan pada tahun yang sama dimana membuat wisatawan yang berkunjung ke AS juga turut berkunjung ke Meksiko. Berbagai tempat wisata seperti adanya peninggalan budaya yang begitu eksotis menjadi salah satu daya tarik tersendiri dimana menaikkan tumbuh kembang pariwisata hingga 6,9 persen.

Selandia Baru
Sektor pariwisata dari Selandia Baru juga mengalami peningkatan setelah adanya pemasaran yang begitu apik yang menawarkan beragam destinasi alam dan budaya yang begitu indah dari Selandia Baru. Bahkan hingga pada tahun 2015 pertumbuhan sector pariwisata dari Selandia Baru mencapai angka 14,6 persen dimana kebanyakan wisatawan datang dari Tiongkok dan Australia.

Thailand
Negara tetangga yang satu ini menjadi negara di Asia Tenggara yang memiliki perkembangan pariwisata terbaik. Bagaimana tidak, pada tahun 2015 kemarin peningkatan industry pariwisata bahkan mencapai tingkat 19,2 persen. Beragam destinasi mulai dari bangunan kuno, budaya dan juga wisata alam menjadi daya tarik yang luar biasa diminati oleh para pengunjung.

Uganda
Siapa sangka jika Afrika yang pada dasarnya merupakan negara yang identik dengan iklim yang panas juga mampu mendapatkan penghasilan yang besar dari sector Pariwisata. Wisata unik berupa wisata safari yang eksotik membuat wisata ditempat ini menjadi sangat menarik. Pertumbuhan 47,6 persen tentu membuat pertumbuhan pariwisata yang cukup baik.