Sebelum Putus Tanyakan Hal ini Pada Diri Sendiri

75

Tidak selamanya hubungan cinta yang anda jalani berjalan mulus, terkadang banyak kendala-kendala yang muncul yang membuat anda ragu apakah ingin melanjutkan hubungan atau putus dengan pasangan anda. Biasanya menjelang putus hubungan anda akan terasa sangat hampa. Putus cinta, itulah yang terbersit di pikiran ketika hal ini terjadi. Namun sebelum anda benar-benar mengakhiri hubungan, anda perlu pertimbangan saat mau putus untuk meyakinkan diri sendiri.

sebelum-putus-tanyakan-hal-ini-pada-diri-sendiri
Berikut hal yang harus anda tanyakan pada diri sendiri ketika anda memutuskan untuk berpisah dengan pasangan

1. Mencari solusi masalah
Dalam menjalin hubungan, permasalahan dalam cinta sering kali mucul mengusik. Tidak satupun pasangan yang menjalani percintaan tanpa masalah. Sebaiknya ketika anda sedang mengalami masalah diskusikanlah masalah anda dengan pasangan, temukan poin yang membuat anda atau pasangan merasa tidak nyaman. Sesungguhnya pucak dari permasalahan dalam cinta adalah kurangnya komunikasi.

2. Yang harus dilakukan setelah berpisah
Selama menjalin hubungan tentu banyak sekali kenangan dan hal-hal yang pernah anda lakukan berdua. Mulai dari hal yang menyenangkan sampai yang tidak akan terlupakan (berkesan). Sebaiknya anda pertimbangkan saat mau putus hal ini agar anda tidak menyesal ketika menjalani semuanya sendirian ketika anda sudah putus cinta.

3. Penyesalan
Ketika hendak putus cinta, anda seolah-olah menjadi seseorang yang sangat jahat terlebih jika anda putus secara baik-baik. Anda akan bimbang apakah keputusan anda benar-benar sudah tepat. Sebaiknya pertimbangan terlebih dahulu secara matang sebelum anda benar-benar mengakhiri hubungan.

4. Pelajaran
Sebenarnya jika memanang benar-benar ingin berpisah anda tentu mendapat hikmah dari hubungan yang anda jalani selama ini. Perpisahan bukanlah kegagalan, anda bahkan mendapat pelajaran yang berharga dari hubungan yang telah anda jalani. Pasti banyak hal positif dari hubungan yang telah dijalani.

Permasalahan dalam cinta membuat anda berpikir cukup keras untuk menemukan solusinya. Karena anda harus memiliki alasan sangat tepat jika ingin benar-benar mengakhiri hubungan. Sebaiknya jika anda sendiri tidak dapat menemukan solusi sendiri, anda dapat bertanya kepada teman atau keluarga mengenai masalah cinta yang sedang dihadapi.