Tips Melakukan Backpacker Ala Pelajar - Infotainment News Online Terkini

JagatWisata

Tips Melakukan Backpacker Ala Pelajar

By

on

Trend menjadi seorang backpacker tak menutup kemungkinan jika hal ini juga digemari oleh remaja dengan usia sekolah terutama untuk usia SMA. Bukan sesuatu hal yang dilarang namun kamu harus tetap memperhatikan beberapa tips penting untuk melakukan backpacker. Selain untuk mendapatkan pikiran yang kembali fresh, pengalaman yang baru dengan melakukan tips ini akan membuatmu juga mendapatkan pengalaman backpacker yang terbaik.

tips-melakukan-backpacker-ala-pelajar

Tips-Tips Melakukan Backpacker Anak SMA

Izin Orangtua
Terlihat sangat sepele namun hal ini menjadi hal wajib yang harus kamu lakukan sebelum pergi untuk backpacker. Usia remaja apalagi masih memiliki status sebagai pelajar tentu akan sangat penting untuk meminta izin dari orangtua. Beritahukan tentang kemana tujuan kamu pergi, berapa lama kamu pergi dan dengan siapa kamu pergi. Hal ini tentu akan membuat kamu tenang dan orangtua juga tidak akan panik.

Cari Referensi
Sebelum melakukan backpacker dan berangkat untuk melaksanakan backpacker sangat disarankan untuk mencari referensi sebanyak mungkin tentang tempat yang akan kamu kunjungi. Kamu bisa mencari referensi dari internet ataupun dari orang yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut. Cari berbagai hal yang sekiranya akan kamu butuhkan ditempat tersebut.

Buat Jadwal Backpacker
Karena kamu masih berstatus sebagai pelajar, tentu kamu harus mengatur jadwal sebaik mungkin saat kamu melakukan backpacker. Jadwalkan kapan kamu akan pergi, kapan kamu akan berangkat, berapa lama yang kamu butuhkan dan juga kegiatan apa saja yang akan kamu kerjakan. Hal ini akan membantu anda untuk mendapatkan pengalaman backpacker yang lebih terorganisir.

Susun Biaya
Hal yang paling penting untuk kamu hitung adalah biaya yang kamu butuhkan ketika kamu akan melakukan backpacker ini. Kamu harus menghitung dengan detail mulai dari harga tiket transportasi yang kamu butuhkan, tempat menginap hingga biaya makan saat ditempat backpacker tersebut. Semua kebutuhan kamu, harus dihitung dnegan sangat detail dan jangan lupa untuk memberikan biaya tak tertuga untuk jaga-jaga.

Barang Bawaan yang Sesuai
Backpacker harus membawa barang bawaan yang seminimalis mungkin dan jangan membawa barang yang berlebihan. Pilih saja barang-barang yang sekiranya memang diperlukan dan sesuaikan dengan waktu anda pergi atau berkunjung ketempat tersebut. Jangan sampai membawa barang dengan berlebihan karena malah justru akan membuat suasana kurang nyaman.