Tips Merawat Charger iPhone Supaya Awet

76

Salah satu masalah yang sering menjadi hal yang sangat menganggu pengguna iPhone adalah charger smartphone tersebut mudah rusak. Pastinya dengan kualitas charger yang mudah rusak dan tidak awet akan membuat penggunaan dari smartphone ini terganggu dan membuat pengguna tidak bisa menggunakannya dengan maksimal. Harga dari charger yang mahal dan tidak berkemungkinan untuk rusak lagi tentu memerlukan cara khusus untuk merawatnya.

tips-merawat-charger-iphone-supaya-awet

Berikut Tips Merawat Charger iPhone

Gulung Dengan Benar
Masalah paling umum yang bisa menyebabkan rusaknya charger dari iPhone adalah kesalahan dalam menggulung. Charger iPhone yang terbuat dari bahan yang tipis dan kurang kuat pastinya membutuhkan cara khusus untuk menggulung dan tidak bisa dilakukan dengan menggulungnya secara asal-asalan atau bahkan malah di gulung dengan ketat atau terlalu kuat.

Cara menggulung yang tidak dianjurkan adalah menggulung kabel charger dengan menggunakan bentuk elips atau seperti menggulung tali tambang. Cara yang benar untuk menggulung charger iPhone ini adalah pada saat menggulung gunakan sudut 45-60 derajat dan pada akhir pola usahakan untuk memiliki bentuk segitiga atau melingkar. Hal ini bertujuan supaya elemen yang ada didalamnya tidak berbentuk tajam dan membuat kabel mudah putus.

Gunakan Dengan Lembut
Penggunaan dengan cara yang lembut dan jangan menggunakan dengan cara yang kasar juga sangat penting untuk diperhatikan. Misalnya saja saat mencabut kabel dari soket lakukan saja dengan lembut dan jangan asal mencabutnya begitu saja. Untuk bisa menarik kabel dengan benar adalah dengan menarik kabel dengan menekan atau memegang juga pada bagian kotak USB. Hal ini dikarenakan jika mencabut dari kabel akan membuat kabel mudah putus.

Berikan Proteksi Tambahan
Proteksi untuk kabel charger iPhone yang rapuh tentu akan sangat berguna untuk membuat charger lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berbagai aksesoris misalnya saja per pulpen yang bisa ditambahkan pada bagian ujung kabel untuk membuat kabel lebih kuat ataupun juga bisa menggunakan karet warna-warni yang juga memiliki fungsi yang sama. Anda bisa membelinya di toko aksesoris ponsel ataupun online.