Hal Penting yang Harus Anda Tahu Dari Wae Rebo - Infotainment News Online Terkini

JagatWisata

Hal Penting yang Harus Anda Tahu Dari Wae Rebo

By

on

Wae Rebo adalah salah satu desa yang ada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Desa ini adalah sebuah desa Adat yang sudah menjadi primadona bagi turis Dunia. Desa ini menjadi sangat terkenal karena pemandangan yang begitu eksotis yang berada di ketinggian dan juga adanya rumah adat berbentuk kerucut yang unik layaknya negeri dongeng yang nyata di Indonesia. Ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui dari desa Wae Rebo ini.

hal-penting-yang-harus-anda-tahu-dari-wae-rebo

Berikut Hal Penting dari Wae Rebo

Lebih Dulu Dikenal Dunia
Wae Rebo adalah sebuah desa terpencil yang letak tepatnya ada di Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, NTT. Sebelum saat ini menjadi destinasi yang paling terkenal di Indonesia, desa yang berada di antara gunung-gunung nan megah ini sudah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dari luar negeri. Bahkan pada awal mula ada turis yang datang ke desa yang eksotis ini malah justru banyak warga yang kaget saat menyambutnya.

Akses yang Menantang
Namanya saja desa terpencil di tempat yang terdapat di desa terpencil pasti dalam mengaksesnya perlu usaha penuh dan jalan yang penuh tantangan. Warga dari Wae Rebo yang tinggal di daerah pegunungan ini saja jika ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari harus rela jalan kaki sepanjang 9 kilometer untuk ke desa Denge, sebuah desa yang paling dekat dengan desa Wae Rebo.

Jika pengunjung yang ingin mengunjung ke Wae Rebo maka bisa menuju ke desa Denge ini terlebih dahulu. Untuk transportasi umum bisa digunakan rute dari Denpasar menuju Labuan Bajo kemudian ke Ruteng. Setelah itu baru diteruskan ke Denge dengan menggunakan angkot seperti bemo atuapun angkot. Dari desa ini maka perjalanan ke Wae Rebo diteruskan dengan tracking yang cukup menantang selama kurang lebih 3-4 jam.

Mbaru Niang Pernah Hampir Punah
Salah satu ciri khas dari desa ini adalah adanya Mbaru Niang sebuah rumah tradisional dengan bentuk kerucut yang khas. Saat ini ada kurang lebih selama 7 Mbaru Niang namun bangunan yang khas ini pernah hampir punah dan hanya tersisa 4 buah saja.