Makanan Yang Membuat Ruam Kulit Makin Parah

69

Ruam kulit yang dapat terjadi karena alergi membuat rasa gatal yang semakin menyiksa. Rasa gatal akan semakin parah jika dipicu oleh debu, makanan bahkan oleh udara di sekitar yang kurang bersih. Jika anda memiliki kulit yang sensitif serta alergi sebaiknya anda menghindari beberapa makanan berikut agar gatal atau ruam tidak semakin parah.

makanan-yang-membuat-ruam-kulit-makin-parah
1. Makanan laut atau seafood
Jenis makanan yang banyak sekali peminatnya ini sangat buruk jika dikonsumsi oleh penderita ruam atau alergi karena bisa memperburuk ruam atau alergi anda. Beberapa diantaranya adalah cumi-cumi, berbagai ikan laut, udang, serta kepiting akan membuat ruam atau alergi semakin parah.

2. Aneka kacang-kacangan
Makanan yang mengundang ruam makin parah berikutnya adalah semua kacang-kacangan baik itu berupa produk olahan dari kacang maupun masih berupa kacang utuh seperti; kacang almond, kacang hazelnut, kacang mete dan lain-lain. Sebisa mungkin hindari kacang-kacangan dan produk olahan dari kacang jika tidak ingin ruam atau alergi anda semakin parah.

3. Garam
Bahan yang ada di setiap dapur ini ternyata jika dikonsumsi secara berlebihan bisa membuat kulit kering dan bagi anda yang mempunyai ruam kulit atau alergi menjadi lebih cepat iritasi serta gatal. Bagi anda yang menyukai makanan yang terlalu asin kurangi atau bahkan kalau bisa hindari konsumsi garam berlebih jika anda mempunyai alergi atau ruam kulit.

4. Berbagai makanan yang mengandung histamin
Makanan yang mengandung histamin ini memang tidak berbahaya bagi tubuh namun seperti stroberi, coklat, putih telur, jeruk, susu dan semua jenis kacang- kacangan senyawa histamin yang terkandung di dalamnya mampu membuat ruam atau alergi anda semakin parah. Hindarilah makanan yang mengandung histamin agar ruam atau alergi anda tidak semakin memburuk.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dikurangi atau dihindari kalau bisa agar alergi atau ruam anda tidak semakin parah. Karena walaupun penyakit ini tidak berbahaya namun sangat menganggu aktivitas anda sehari-hari terlebih ketika malam hari di saat anda tidur.