Mengatasi Kulit Berminyak Pada Area T-Zone - Infotainment News Online Terkini

JagatHerbal

Mengatasi Kulit Berminyak Pada Area T-Zone

By

on

Kulit berminyak merupakan masalah umum yang dialami manusia terutama wanita. Memang sesungguhnya minyak pada wajah berguna untuk melembabkan kulit wajah. Namun jika minyak wajah sudah berlebihan terutama di area T-Zone anda tentu merasa tidak percaya diri karena bisa merusak riasan anda. Sebenarnya banyak produk yang dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah terutama area T-Zone. Mulai dari toner, pelembab tanpa minyak dan bahkan perawatan di klinik kecantikan.

mengatasi-kulit-berminyak-pada-area-t-zone
Berikut langkah-langkah mudah untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah

1. Menggunakan produk untuk kulit kering
Kulit berminyak tidak akan tertolong jika anda menggunakan produk ini. Karena jka anda nekat menggunakan produk untuk kulit kering ini yang ada malah terjadi overkompensasi. Yaitu keadaan dimana kulit secara alami memproduksi minyak secara berlebih.

2. Hindari produk yang beragam
Terlalu banyak produk yang digunakan untuk wajah tidak akan membuat wajah lebih baik tetapi justru malah tidak memberi manfaat pada wajah. Anda cukup membersihkan wajah secara rutin dan memilih produk yang sesuai untuk kulit wajah berminyak. Jangan lupa aplikasikan masker seminggu dua kali.

3. Gunakan produk dengan kandungan minyak
Produksi minyak alami kulit akan berkurang jika anda menggunakan produk yang mengandung minyak. Karena kebutuhan minyak pada wajah untuk melembabkan kulit sudah terpenuhi oleh produk yang anda gunakan sehingga produksi minyak alami secara otomatis akan melambat.

4. Bersihkan wajah
Jika anda membersihkan semua minyak yang ada pada wajah secara berlebihan wajah akan memproduksi lebih banyak minyak alami. Gunakan balm untuk membersihkan minyak pada wajah dan bilas menggunakan sabun yang ada pelembabnya.

5. Menggunakan masker
Minyak area T-Zone yang berlebih akan berkurang jika anda menggunakan masker yang sekaligus mampu mendetoksifikasi kulit. Dengan memakainya secara rutin yaitu dua kali dalam seminggu anda akan merasakan manfaatnya.

Demikian beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk meminimalisir minyak berlebih pada wajah anda terutama pada area T-Zone. Semoga artikel ini bermanfaat.

Recommended for you