Perawatan Kulit Sederhana, Sebelum Tidur Tidur

48

Perawantan kulit secara alami terjadi bahkan ketika anda terlelap karena pada saat tidur tubuh melakukan pembaruan atau regenerasi. Setelah seharian terkena polusi dan terkena sinar matahari karena aktivitas yang anda lakukan maka pada malam hari saat anda tidur tubuh akan bekerja mengganti sel-sel kulit yang telah rusak.

perawatan-kulit-sederhana-sebelum-tidur-tidur

Kulit bersih, cerah, dan tampak awet muda akan anda dapatkan jika anda rutin melakukan beberapa rangkaian di malam hari sebelum anda tidur. Hal-hal berikut ini dapat anda lakukan untuk memaksimalkan perawatan pada malam hari :

1. Membersihkan sisa make up
Setelah seharian wajah anda dipoles dengan berbagai make up sebelum tidur sebaiknya anda membersihkan sisa-sisa make up di wajah anda. Hal ini sangat penting dilakukan agar kotoran dan minyak yang menempel pada wajah tidak menyumbat pori-pori kulit yang nantinya bisa mengakibatkan jerawat.

2. Mencuci muka
Jika selama seharian anda tidak sempat mencuci muka maka pada malam hari sebelum anda tidur anda perlu mencuci muka dengan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit agar kotoran yang menempel pada kulit wajah anda terangkat dan tidak lagi menyumbat pori-pori kulit.

3. Toning
Perawatan untuk kulit berikutnya setelah membersihkan sisa make up dan mencuci muka sebelum anda tidur adalah dengan cairan toner. Toner yang anda aplikasikan pada kulit wajah bisa membantu meningkatkan keseimbangan pH kulit.

4. Gunakan krim mata
Saat usia menginjak 20an krim mata sangat penting karena kulit di area bawah mata cukup sensitif dan sangat rentan timbul garis-garis tanda penuaan maka pemakaian rutin sangat diperlukan. Gunakanlah krim mata sambil memijat secara perlahan agar lebih rileks.

5. Gunakan pelembab
Saat malam hari tentu jenis pelembab yang anda gunakan berbeda dengan pelembab yang anda guanakan pada siang hari. Biasanya krim pelembab yang baik digunakan pada malam hari adalah jenis pelembab yang dapat memperbaiki sel-sel kulit pada wajah.
Itulah beberapa langkah yang harus dilakukan jika anda ingin mendapatkan kulit wajah yang segar, cera, bersih, putih dan yang terpenting adalah tampak awet muda.