Ternyata Sariawan Dapat Sembuh Hanya Dengan Minum Susu

5

Sariawan adalah penyakit yang semua orang pasti pernah mengalami baik itu anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa tidak bisa menghindari penyakit ini karena penyebabnya yang sangat beragam mulai dari kekurangan vitamin c, panas dalam bahkan tergigit oleh gigi anda sendiripun dapat menyebabkan sariawan. Sariawan sangat menggangu kegiatan sehari-hari anda, terutama disaat makan karena makanan akan terasa berkurang rasa nikmatnya.

ternyata-sariawan-dapat-sembuh-hanya-dengan-minum-susu
Beberapa tips sederhana yang dapat menghilangkan sariawan diantaranya adalah

1. Mengganti pasta anda
Ternyata kebiasaan menyikat gigi menggunakan pasta gigi atau larutan kumur yang mengandung busa karena di dalamnya terkandung sodium laureth sulfate dapat memicu sariawan. Jika anda terserang sariawan sebaiknya gantilah pasta gigi atau larutan kumur anda dengan pasta gigi yang tidak mengandung deterjen yang dapat menghasilkan busa agar sariawan anda lekas sembuh.

2. Hindarilah makanan manis dan terlalu asam
Mengobati sariawan, dapat dilakukan dengan menghindari makanan yang terlalu manis dan terlalu asam seperti jeruk karena buah yang kaya akan vitamin c ini ternyata rasa asamnya dapat membuat sariawan iritasi sehingga menimbulkan sensasi terbakar yang akan membuat proses penyembuhan menjadi terhambat. Hindari sementara jus jeruk karena dapat membuat sariawan anda semakin buruk atau anda bisa menggunakan sedotan untuk menghindari kontak langsung.

3. Kumur menggunakan air garam
Obat sariawan yang pasti ada di rumah anda adalah garam. Dokter gigi sangat menganjurkan kumur dengan menggunakan air garam karena air garam bisa mematikan rasa sakit akibat sariawan dan membersihkan kuman yang ada di rongga mulut walaupun hanya bersifat sementara. Mungkit saat berkumur akan terasa sangat perih namun setidaknya sariawan anda akan berkurang rasa sakitnya dengan air garam ini.

4. Susu
Minuman yang kaya akan kalsium dan magnesium ini dapat dijadikan obat ampuh untuk mengatasi sariawan, sakit maag dan juga dapat membuat sistem pencernaan menjadi lancar. Magnesium yang terkandung dalam susu dapat mengurangi rasa sakit akaibat sariawan.
Semoga tips di atas dapat mengurangi rasa sakit akibat sariawan atau bahkan dapat mengobati sariawan yang anda derita.

Agen Poker